BUPATI NUNUKAN MENDAPAT SAMBUTAN HANGAT OLEH MASYARAKAT SEBAKIS PADA PERINGATAN HARI BURUH

Nunukan,Gpriority- Hari buruh atau yang sering disebut May Day karena selalu dirayakan pada 1 Mei setiap tahunnya. Peringatan hari buruh tahun ini dilaksanakan di Sebakis Kabupaten Nunukan pada Rabu pagi (1/5).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid beserta rombongan. Kedatangan Bupati Nunukan disambut dengan Tarian Ja’i dari bajawa flores serta pemasangan kalung. Dalam acara tersebut turut hadir Ketua PT. SIL/ PT. SIP, Kapospol Sebakis, Anggota KSBSI dan masyarakat sebakis.

Ketua Konferasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) mengatakan bahwa “usaha yang dilakukan oleh para buruh harus kita hargai dan memberikan apresiasi karena buruh merupakan tiang dalam perusahan. Ketatnya disiplin serta jam kerja yang sangat intensif dan upah yang sangat minim. Mari kita tunjukkan kepada seluruh elemen perusahaan dan pemerintah daerah jika buruh itu adalah pekerja keras”. tegas Aras Budiman.

Bupati Nunukan mengawali sambutan dengan memberikan ucapan selamat kepada buruh-buruh yang ada di wilayah Kabupaten Nunukan khususnya di wilayah Sebakis. “Mari kita doakan seluruh buruh yang ada di Sebakis dan seluruh Indonesia. Secara logika kita semua saling membutuhkan satu dengan yang lainnya. Jika terdapat masalah atau kendala bisa diselesaikan dengan cara yang baik-baik dan diharapkan kepada perusahaan agar bisa memberikan bantuan kecil kepada masyarakat sebakis dengan membuat jalan kecil untuk petani”. ucap Laura.

Sambutan kapolsek dalam hal ini diwakiki oleh Kemput selaku kapospol sebakis juga menyampaikan terkait pemilu yang berlangsung bulan kemarin berjalan dengan lancar, aman dan kondusif. Pada pemilu tahun 2019, masyarakat sebakis sangat antusias menyalurkan hak pilihnya dan untuk menyambut peringatan hari buruh yang jatuh pada hari ini melaksanakan beberapa rangkaian acara yang dilaksanakan disebakis diantaranya adalah jalan santai dan pertandingan olahraga.

Pada kesempatan yang sama, dalam sambutan ketua PT. SIL/PT. SIP mengatakan “Kita patut bersyukur di dunia perkebunan yang semakin maju dan berkambng. Indonesia yang kaya dengan alamnya serta kalimantan yang memiliki banyak perkebunan dan pertanian. Mari kita tingkatkan kesejahteraan karyawan demi meningkatkan perusahaan agar tetap maju dan berkembang”. ungkapnya.

Acara peringatan hari buruh diakhiri dengan melakukan foto bersama anggota KSBSI dan masyarakat sebakis. Setelah itu, Bupati Nunukan beserta rombongan melanjutkan perjalanan untuk melakukan peninjauan lokasi Trans di SP 5 Sebakis. (HM/Adv).

Related posts

Leave a Comment