Cetak Sejarah Baru! Bupati Hasan Ali Antar Halsel Raih Rekor MURI Internasional

Jakarta, GPriority.co.id – Hebat! Dalam waktu 5 bulan menjabat, Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba, bersama sang istri, Ny. Rifa’at Al Sa’adah Bassam, telah mencetak berbagai prestasi yang membanggakan, sekaligus menjadi sejarah baru.

Pasalnya, dalam waktu 5 bulan masa jabatan, mereka telah berhasil mencatatkan sejumlah rekor dan memberikan kontribusi nyata untuk pembangunan daerah Kabupaten Halmahera Selatan.

Pada Minggu (23/6) lalu, Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba bersama Sultan Bacan, Muhammad Irsyad Maulana Sjah, memimpin perjalanan kemaritiman Napak Tilas sejauh 174 kilometer dalam satu hari, seperti dilansir dari akun Instagram @protokolkp_halsel.

Prestasi ini pun berhasil mencetak rekor internasional Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk perjalanan kemaritiman terpanjang. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara Festival Marabose 2024.

Selain itu, Halsel juga mencetak rekor MURI dengan menyelenggarakan Festival Ikan Tuna yang menyajikan 1000 menu ikan tuna. Selain untuk mempromosikan konsumsi ikan di kalangan masyarakat, festival ini juga menunjukkan keanekaragaman kuliner yang berbasis ikan tuna. Festival Ikan Tuna Halsel diprakarsai oleh Ny. Rifa’at Al Sa’adah Bassam.

Perlu diakui, selama 5 bulan terakhir masa kepemimpinan Bassam Kasuba, Halsel mengalami peningkatan yang signifikan, terutama dalam bidang infrastruktur pendidikan dan kesehatan.

Dengan berbagai raihan prestasi tersebut, Hasan Ali Bassam Kasuba dan Ny. Rifa’at Al Sa’adah Bassam, terus menunjukkan komitmen keduanya dalam memajukan Halsel secara holistik juga memperhatikan kebutuhan dan aspirasi dari masyarakat.

Foto : Instagram / @protokolkp_halsel