Simak! Maia Estianty Bagikan Tips Untuk Atasi Penyakit Rosacea Ketika Kambuh

Jakarta, GPriority.co.id – Musisi, aktris, dan pengusaha Maia Estianty, belum lama ini membeberkan sebuah fakta jika dirinya menderita penyakit Rosacea.

Apa itu penyakit Rosacaea?

“Rosacea itu adalah penyakit kulit yang langka, yang susah disembuhkan tapi bisa dikendalikan. Misalnya wajah kalian jadi merah tiba-tiba. Kalau salah makan jadi bruntusan, jerawatan, pedih, gatal dan segala macam. Tidak bisa ke panas tidak bisa ke dingin. Muka jadi berantakan, orang pikir itu jerawatan padahal bukan,” jelas Maia di awal postingan videonya tentang penyakit Rosacea.

Lebih lanjut, mantan istri Ahmad Dhani itu juga mengungkapkan tips dan trik untuk para penderita penyakit Rosacea. Maia mengatakan, tips ini ia dapatkan langsung dari Dokter SpKK.

Adapun, tips dan trik yang dibagikan Maia untuk para penderita Rosacea, adalah sebagai berikut.

  1. Pilih produk yang tidak memicu Rosacea kumat.
    “Yaitu memilih skincare yang dapat digunakan untuk kulit sensitif dan bersifat non-comedogenic serta menenangkan kemerahan juga calming,” ujar Maia.
  2. Sebelum menggunakan produk baru, lakukan tes produk terlebih dahulu untuk menghindari resiko kulit flare up (merah-merah).
    “Ulaskan tes produk ke lengan dalam anda sampai seminggu. Jika tidak ada masalah, baru digunakan ke kulit wajah,” jelas Maia lebih lanjut.
  3. Hindari skincare yang berbahan alcohol, camphor, fragrance, glycolic acid, lactic acid, menthol, sodium laurel sulfate, dan urea.
  4. Lakukan pembersihan muka 2x sehari walaupun kondisi kulit sedang teriritasi.
  5. Jangan lepas moisturizer walaupun kondisi kulit berminyak sekalipun.
  6. Lindungi kulit dari sinar matahari dengan mencari tempat berteduh, dan mengenakan pakaian pelindung sinar matahari seperti topi bertepi lebar, salah satunya.

Foto : Instagram / @maiaestiantyreal