Ciptakan SDM Unggul di Masa Pandemi dengan The 3rd IHCS 2021


Jakarta,Gpriority- Dalam rangka mengembangkan human capital Indonesia, FHCI (Umum Forum Human Capital Indonesia) menggelar kegiatan IHCS 2021 selama dua hari, 16 – 17 November 2021 di Jakarta.

Ketua Umum FHCI Alexandra Askandar mengatakan gelaran IHCS merupakan agenda rutin dua tahunan yang selalu dinanti dan ditunggu-tunggu oleh dunia HC di Indonesia.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kontribusi nyata FHCI sebagai mitra strategis pemerintah untuk membangun SDM Indonesia yang unggul. FHCI memiliki peran strategis dalam menjembatani profesional HCM di kalangan BUMN dan swasta dengan akademisi dan Kementerian BUMN,” ujar Alexandra.

Mengusung tema “RETHINK, REINVEST, REINVENT”, Alexandra menuturkan tema tersebut sesuai dengan era pandemi saat ini yang telah mengubah total manajemen human capital dunia. Diperlukan metode baru pengembangan HCM yang sebelumnya belum pernah dilakukan, termasuk akselerasi tranformasi teknologi digital.

“Kami bertekad untuk tetap menjadikan Indonesia Human Capital Summit sebagai agenda rutin dua tahunan dari FHCI. Kami sangat bersemangat menjadikan IHCS sebagai barometer terdepan dan referensi utama serta benchmark bagi pengembangan dunia Human Capital Indonesia,” tuturnya.

Wakil Menteri II BUMN, Kartiko Wirjoatmodjo mengatakan IHCS merupakan ajang untuk mereview talent-talent untuk bisa bersaing secara global.

“Kami mendorong para praktisi HCM BUMN dan swasta mempersiapkan organisasi dan talent yang agile untuk menghadapi tantangan bisnis ke depan,” ujar di sesi press conference.

Ia mengatakan Kementerian BUMN berkomitmen untuk membangun SDM yang adaptif dan ia berharap kegiatan IHCS bisa membantu mentransform human capital ke depan.

Sebagai informasi, FHCI adalah wadah bagi para penggiat Human Capital di lingkungan BUMN untuk saling berinteraksi, melakukan pembelajaran dan bersinergi untuk kemajuan pengelolaan Human Capital di Indonesia. (Dw.foto.dok. FHCI)

Related posts