Dialog dengan Kadin, Anies Janjikan Kesetaraan bagi Pelaku Usaha hingga Berantas Pungli

Jakarta, GPriority.co.id – Capres nomor urut 1, Anies Baswedan berjanji akan memberikan kesetaraan untuk semua pelaku usaha.

Menurut Anies, hal tersebut akan membuat kompetisi pasar menjadi sehat sehingga masyarakat mendapatkan manfaat optimal.

“Kesetaraan kesempatan bagi semua, ini akan membuat kompetisi di pasar menjadi sehat, dan akan membuat pasar bisa tumbuh berkembang lebih baik dan kita semua seluruh masyarakat akan mendapatkan manfaat yang optimal,” kata Anies usai mengikuti acara “Debat Bersama Kadin Menuju Indonesia Emas 2045” di Djakarta Theater, Jakarta, Kamis (11/1) malam.

Disamping itu, Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga berjanji akan meberantas pungutan liar (pungli) yang selama ini masih terjadi.

Menurutnya, diperlukan langkah konkret dalam memberedel praktek pungli, seperti koreksi di tingkat sistem hingga pendekatan langsung kepada pelaku usaha.

“Kami melihat, kolaborasi dengan dunia usaha untuk menunjukan lubang – lubang yang harus dikoreksi, praktek – praktek yang harus diberantas, tapi komitmennya adalah kita berani memberantas pungli, supaya dunia usaha bisa tumbuh berkembang dengan sehat,” ujarnya.

Foto: GP Hilal