Dukung KEK Tanjung Lesung, PUPR Bangun Rusun Pekerja

Untuk mendukung pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung di Pandeglang, Banten, Kementerian PUPR membangun rumah susun (rusun) untuk para pekerja Banten West Java Tourism Development Corporation (TDC).

Menurut informasi dari instagram @kemenpupr Kamis (09/11/21), Rusun Pekerja Banten West Java TDC ini dibangun satu tower setinggi 3 lantai dan terdiri dari 64 hunian tipe 24, dengan kapasitas 250 orang.

“Pembangunan rusun ini diharapkan dapat mendorong semangat para pekerja karena memiliki tempat tinggal layak huni yang dekat dengan lokasi pekerjaan mereka. Dengan demikian mereka dapat menghemat waktu dan tenaga, mengingat kebanyakan dari pekerja saat ini tinggal di rumah yang jaraknya cukup jauh dari KEK Tanjung Lesung,” tulisnya.

Beberapa waktu lalu, Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid mengatakan pembangunan Rusun tersebut merupakan upaya pemerintah untuk mengoptimalkan pemanfaatan lahan yang ada.

“Kami siap mengembangkan KEK Tanjung Lesung di Pandeglang, Banten dengan mendorong pembangunan Rusun untuk para pekerja di wilayah tersebut,” katanya.

Rusun yang dibangun dengan anggaran Rp 16,68 miliar ini rencananya dilaksanakan secara multiyears mulai tahun 2021 hingga 2022 mendatang. (Dw.foto.dok. Kementerian PUPR)

Related posts