Ekonomi Berbasis Pertanian Antarkan Bupati Ardiansyah Raih Penghargaan dari Kementan

Penulis : Haris | Editor : Lina F | Foto : dok.IG Bupati Ardiansyah

Padang,GPriority.co.id-Pekan Nasional (Penas) Petani dan Nelayan XVI yang digelar di Padang menjadi momen spesial bagi Bupati Kutai Timur H. Ardiansyah Sulaiman.

Ardiansyah Sulaiman mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pertanian atas dedikasinya dalam mendorong ekonomi berbasis pertanian.

Prosesi penyerahan yang berlangsung pada Kamis (15/6) dilakukan oleh Kepala BPPSDMP Kementan RI Prof. Dedi Nursyamsi.

Dalam siaran persnya melalui IG, Bupati Ardiansyah Sulaiman mengatakan, “Alhamdulillah mendapat penghargaan dari Mentan Syahrul Yasin Limpo.”

Lebih lanjut dikatakan Ardiansyah Sulaiman penghargaan ini berdasarkan keputusan Mentan RI No.227/KPTS/KPTS/KP.590/M/06/2023.

“Dalam KepMentan tersebut saya dinilai berperan aktif dalam mendorong daya saing masyarakat berbasis ekonomi pertanian melalui pengembangan komoditas unggulan pisang kepok varietas grecek untuk memenuhi pasar lokal, nasional dan internasional,” ucap Ardiansyah Sulaiman.

Menutup siaran persnya, Ardiansyah Sulaiman mengatakan bahwa kedepannya tidak hanya tambang yang akan didorong, melainkan perkebunan dan pertanian sehingga dapat memenuhi kebutuhan nasional hingga internasional.