Faktanya Pria Lebih Nyaman dengan yang Menarik Ketimbang yang Cantik


Memiliki paras yang cantik menjadi kelebihan fisik yang seringkali disukai oleh lawan jenis. Namun wajah cantik saja tak menjamin pria untuk menjalin hubungan yang lebih serius dengan wanita.

Menjalin hubungan kasih merupakan pilihan dengan melihat selera dari masing-masing orang. Namun ada sebuah studi dan survey tentang pria tampan yang tetap tertarik dengan wanita biasa dan tidak memiliki wajah cantik.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal European Review of Social Psychology menemukan bahwa pria sekarang lebih tertarik kepada kecerdasan wanita dari pada penampilannya yang cantik secara fisik.

Penelitian lain yang dilakukan di Northwestern University dan the University of Innsbruck menunjukkan bahwa pria modern semakin menghargai kecerdasan otak dibandingkan kecantikan fisik saat memilih istri untuk hubungan cinta jangka panjang.

Selain kecerdasan, alasan lain pria memilih wanita yang menarik dari pada wanita cantik, seperti merawat diri, menjadi pendengan yang baik, saling pengertian tanpa mementingkan ego masing-masing.

Memiliki sifat lemah lembut dan keibuan juga salah satu daya tarik wanita bagi pria. Studi berbicara jika pria lebih tertarik pada wanita yang memiliki naluri keibuan meskipun tidak terlalu cantik.

Tak hanya itu, kebanyakan pria juga lebih memilih wanita yang bisa membuatnya nyaman karena kelembutannya, dibandingkan yang hanya cantik parasnya.

Meskipun begitu, masih banyak juga pria di berbagai tempat yang selalu menilai fisik menjadi nomor satu kepada wanita. Dan juga menganggap bahwa hak antara wanita dan pria yang tidak setara.

Maka dari itu penting sekali membuka wawasan pria lebih luas, sehingga sudut pandang terhadap wanita tidak cetek, hanya sebatas penampilan atau wajah yang cantik. (Dw.foto.dok.Istimewa)

Related posts