Fitur Canggih Dihadirkan Samsung Galaxy S20 Series

Jakarta,Gpriority-Samsung pada Rabu Siang (4/2) meluncurkan produk barunya bernama Samsung Galaxy S20 Series di Ritz Carlton Pacific Place SCBD,Sudirman,Jakarta.

Dijelaskan Mr.Jae Hoon Kwoon President Of Samsung Electronics Indonesia,Galaxy S20 Series akan menjadi salah satu Line Up tertinggi Samsung di tahun 2020. Smartphone ini akan membawa segudang fitur baru yang siap menggebrak pasar smartphone tahun ini.

” Samsung pada hari ini merilis smartphone dalam tiga varian berbeda, yakni Galaxy S20, Galaxy S20 Plus, dan yang tertinggi adalah Galaxy S20 Ultra,” ujar Jae Hoon Kwoon.

Untuk spesifikasi dan fitur yang dibawa oleh Samsung S20 Series bisa dibilang sangat canggih. Pasalnya Samsung berusaha mati-matian agar smartphone ini menjadi yang terbaik di tahun 2020.
Salah satu fitur yang menarik dari S20 Series seperti dijelaskan Dian Sastro adalah gambarnya tidak pecah meskipun kameranya di space zoom sebanyak 100 kali.

” Dan untuk malam hari gambarnya pun tetap jernih dikarenakan ada fitur bright night,” tambah Dian.

Yang membuat hasil foto sangat bagus adalah kamera yang disematkan oleh Samsung.Dijelaskan oleh Dian, Samsung tidak tanggung-tanggung membekali Galaxy S20 dengan kamera utama beresolusi 108 Megapixel dengan teknologi nona Binning, perekam video beresolusi 8k serta ram LPPDDR 5 . Hadirnya teknologi tersebut mampu mengabadikan momen dengan hasil foto lebih detail dan lebih tajam dibandingkan kamera yang dimiliki Galaxy S10 Series ataupun Galaxy Note Series.

Samsung tak hanya membekali smartphone ini dengan satu kamera saja, namun ada beberapa konfigurasi kamera berbeda yang dimiliki setiap seri Galaxy S20. Posisi kamera belakangnya juga cukup unik dan menjadi pembeda antara Galaxy S20 Series dengan smartphone flagship lainnya.Kamera smartphone ini juga dibekali berbagai macam sensor yang kemungkinan akan disesuaikan dengan seri tipenya.

” Yang pasti Galaxy S20 Plus membawa peningkatan kemampuan kamera Ultrawide hingga Telephotonya. Kami yakin Samsung juga meningkatkan kemampuan low light Galaxy S20 melalui fitur Night Mode yang dioptimalkan ketajaman serta kejernihannya saat mengambil foto dimalam hari ataupun ruangan rendah cahaya,” ucap Dian.

Sependapat dengan Dian,Jay Subiakto,Artistic Director mengatakan bahwa S20 Series memiliki banyak keunggulan seperti layar seluas 6.9 inci.Tak hanya sekedar besar, layar Galaxy S20 Ultra juga memiliki resolusi sangat tinggi dan sudah mengadopsi panel Dynamic Amoled yang ketajamannya jauh lebih baik dibandingkan panel Super Amoled standar.

Tidak semua orang menyukai smartphone berlayar jumbo. Oleh karena itulah Samsung menyediakan varian S20 standar yang memiliki layar 6.4 Inci dan S20 Plus yang dibekali layar 6.7 Inch. Menariknya lagi, semua line up Galaxy S20 akan mendukung layar dengan Refresh Rate mencapai 120Hz.

Hadirnya layar 120Hz menjadikan Samsung Galaxy S20 menjadi smartphone dengan layar terbaik di tahun 2020.

Untuk processornya sendiri akan memakai chipset buatan Qualcomm, yakni Snapdragon 865. Sayangnya tak semua region akan memakai chipset tersebut, karena Samsung juga sudah menyiapkan chipset generasi terbaru miliknya sendiri, yakni Exynos 990.

Selain itu, ponsel ini juga dibekali Ram berkapasitas besar dan kemungkinan besar memakai Ram 12GB.

Kemudian untuk sektor software akan mengadopsi sistem operasi Android 10 dengan antarmuka OneUI 2.0. Ada banyak sekali fitur yang dimiliki OneUI 2.0, seperti Always On Display, Dark Mode, pilihan Thema, dan lain-lain. Selain itu OneUI 2.0 juga memiliki menu Gesture baru yang memberikan pengalaman lebih baik dalam mengoperasikan smartphone dengan satu tangan.(Hs.Foto:Hs)

Related posts