Gegara Tak Diberi Hadiah Ulang Tahun Pernikahan, Wanita India Menikam Suaminya Sendiri

India, GPriority.co.id – Seorang wanita asal India, sedang diselidiki atas percobaan pembunuhan. Ia diduga menikam suaminya dalam perselisihan rumah tangga, akibat sang suami lupa memberi hadiah ulang tahun pernikahan keduanya.

KR, 37 tahun, seorang karyawan perusahaan swasta, menderita luka setelah istrinya, S, 35 tahun, diduga menikamnya saat sedang tidur. Laporan dari polisi, menunjukkan fakta bahwa pertengkaran itu terjadi pada dini hari tanggal 27 Februari lalu. S diketahui menikam KRdengan pisau dapur.

S mengaku frustasi, ditambah dengan ketidakmampuan KR memberikan hadiah karena kakeknya baru saja meninggal. Meski mengalami luka di tangannya, KR berhasil membela diri dan mencari pertolongan medis dengan bantuan tetangganya. Beruntung, polisi segera menolong KR.

S dituntut pada 1 Maret lalu, melalui laporan mediko-legal dari rumah sakit. Meskipun pihak berwenang mengakui bahwa insiden tersebut bersifat kekeluargaan, penyelidikan lebih lanjut tetap dilakukan sampai saat ini.

Namun, polisi telah memberikan waktu kepada pasangan tersebut untuk secara pribadi mengatasi masalah keduanya. KR telah menyatakan keinginannya agar sang istri menjalani konseling untuk mengatasi masalah tersebut.

Insiden ini menjadi pengingat akan perlunya dukungan kesehatan mental dari orang terdekat, saat seseorang menghadapi masalah pribadi. Terutama terkait potensi yang terjadi akibat kemauan seseorang ketika tidak terpenuhi.

Oleh karenanya, adanya layanan kesehatan mental sangatlah penting. Begitu juga dengan komunikasi secara terbuka bersama pasangan, serta saling memahami dalam sebuah hubungan.

Foto : 123RF