Gelar Coffee Morning, Pemprov Sultra Paparkan Optimalisasi Realisasi Pembangunan Bidang Infrastruktur

Sultra, Gpriority-alam rangka mendukung kinerja pemerintahan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara bidang infrastruktur, Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan ( TGUPP) Provinsi Sulawesi Tenggara ( Prov.Sultra) pada Senin (23/8/2021) melaksanakan kegiatan Coffee Morning bertempat di Aula Kantor Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi, dan Tata Ruang Prov Sultra.

Kegiatan tersebut juga dalam rangka silaturahmi di mana hadir sejumlah OPD terkait dan puluhan wartawan baik melalui offline maupun online (zoom meeting).

Asisten II Setda Prov. Sultra, Suharno menjelaskan di mana TGUPP Provinsi Sultra dibentuk untuk mengoptimalkan realisasi pembangunan proyek unggulan Gubernur Sultra, Ali Mazi dan Lukman Abunawas (AMAN).

Suharno pun meminta agar para awak media tidak hanya menyoroti hal negatif dari pemerintah. Tapi penting agar informasi mengenai pembangunan dipublikasikan dan diinformasikan kepada masyarakat.

“Perlu disampaikan tentang pembangunan yang lain, saya harap media tidak hanya menyoroti hal negatif dari pemerintah, tetapi juga bidang pembangunan pioritas untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Suharno.

Selanjutnya, Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra, Pahri Yamsul mengatakan pihaknya sedang menggenjot penyelesaian dua proyek besar yaitu rumah sakit Jantung dan pembuluh darah dan perpustakaan modern.

“Pembangunan rumah sakit jantung dan pembuluh darah sudah sampai tahap pengecoran lantai II dan bila kondisi cuaca mendukung bulan Desember sudah pengecoran lantai 17, begitu pula proyek lainya siap digunakan,” ungkap Pahri.

Pahri menekankan seluruh pembangunan saat ini mesti diketahui oleh semua masyarakat sebagai suatu hal yang positif. ” Tanpa peran optimal media, maka berbagai informasi pembangunan sulit tersaji dengan baik. Kebijakan pembangunan yang muaranya untuk kesejahteraan masyarakat juga harus mendapat porsi informasi dalam pemberitaan, dan ini merupakan mediasi Kadis Kominfo kepada teman- teman insan pers yang bersinergi dengan pemerintah,” tegas Pahri.

Sementara itu, Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Sultra Burhanuddin dalam kegiatan Coffee Morning tersebut mengatakan, Pemprov Sultra tengah berupaya mengoptimalkan pemanfaatan potensi aspal buton secara nasional. “Saat ini sedang digodok regulasi yang mengatur soal pengelolaan aspal buton yang melibatkan pengusaha lokal dan upaya memuluskan aspal buton masuk dalam proyek jalan 1000 kilometer,” imbuhnya.#(Tika/GP)

Related posts