Gerak Cepat, Bupati Halsel Targetkan Pulau Obi Teraliri Listrik 24 Jam Dalam Waktu Dekat

Halsel,Gpriority-Usai dilantik 25 Mei 2021, Bupati Halmahera  Usman Sidik menargetkan Pulau Obi bisa teraliri listrik selama 24 jam dalam waktu dekat ini.

“ Dalam waktu dekat ini saya menargetkan Pulau Obi bisa teraliri listrik selama 24 jam. Dengan demikian masyarakat bisa melakukan aktivitas sekaligus meningkatkan perekonomian mereka,” jelas Usman Sidik dikutip dari malutpos, Rabu (30/6/2021)

Untuk mewujudkan target tersebut, Usman Sidik melakukan kolaborasi dengan perusahaan yang sudah beroperasi di sana.” Alhamdulillah mereka merespon dengan baik, sehingga dalam waktu dekat ini, Pulau Obi akan teraliri listrik,” tegas  Usman Sidik.

Terkait perusahaan mana yang memberikan respon, Usman menjelaskan  PT Harita Nickel dan PT.PLN. “Harita membiayai mobilisasi pembangkit listrik tenaga diesel (PLTD) dari Pulau Taliabu dan memasangnya di Pulau Obi,” jelas Usman.

Bupati Usman sendiri mengatakan bahwa dirinya telah menerima bantuan dana memobilisasi dan pemasangan PLTD itu senilai Rp366 juta dari Direktur Utama PT Trimegah Bangun Persada Donald J Hermanus mewakili Harita di Kantor Bupati Halsel, Maluku Utara, Kamis (24/6/2021).

Lebih lanjut dikatakan Usman Sidik, “Hal ini patut kita apresiasi dan semoga ke depan semakin banyak program bersama yang bermanfaat untuk masyarakat Halsel, khususnya Obi. Kolaborasi baik ini harus terus berlanjut.”

Donald sendiri dalam sambutannya sangat mengapresiasi sekali program listrik 24 Jam di Pulau Obi. “ Untuk itulah begitu pak Usman meminta Harita untuk mensuport program beliau, kami langsung menindaklanjutinya. Kami berharap sinergi kami, Pemkab Halsel dan PLN bisa terus berlanjut sehingga program Halsel terang bisa diwujudkan, sehingga proses belajar mengajar, mengaji , kegiatan sosial dan keagamaan bisa terus berjalan di sana,” tegas Donald.

Sekedar informasi,  Hingga saat ini Pulau Obi hanya dialiri listrik pada malam hari hingga menjelang pagi saja. Hal ini tentu saja menyulitkan bagi anak-anak dan ASN yang tengah menjalani Work From Home dan Pembelajaran Jarak Jauh. Berbekal alasan itulah, Bupati Usman bergerak cepat dengan menghubungi PLN dan Harita. Dan alhamdulillah dua perusahaan yang berada di Pulau Obi itu merespon dengan cepat.(Hs.Foto.Istimewa)

 

Related posts