Gilas Borneo FC 4-0, Macan Kemayoran Kembali Mengganas

Malang, Gpriority-Kekalahan dari PSM Makasar di pertandingan pertama Piala Menpora 2021 ternyata menjadi pelecut Persija Jakarta untuk bangkit.

Untuk itulah dipartai melawan Borneo FC, Macan Kemayoran (Julukan Persija Jakarta) tampil spartan dan tak kenal lelah dengan terus menekan pertahanan Borneo FC.

Hasilnya Marco Motta berhasil membobol gawang Borneo FC yang dijaga Gianluca Pandeynuwu di menit ke-44.
Tertinggal 0-1, Borneo FC tampil menekan, namun serangan Terens Puhiri dan kawan-kawan selalu kandas di barisan pertahanan Persija yang dikawal Yan Motta dan Otavia Dutra.
Meski ditekan, Persija mampu menggandakan keunggulan melalui akselerasi dari Osvaldo Hay. Berawal dari umpan jauh Andritany Ardhiyasa, Osvaldo Haay sukses melancarkan tendangan menyusur tanah ke gawang Borneo FC.

Unggul dua gol belum bikin Persija Jakarta puas. Umpan dari tendangan penjuru Marc Klok mampu disambar Yann Motta dengan kepalanya pada menit ke-65. Gol ini seakan membayar tuntas blunder bek asal Brasil itu ketika Macan Kemayoran kalah 0-2 dari PSM pada pertandingan pertama.

Marko Simic pun menutup gol Persija di menit ke-88.Menerima umpan dari Osvaldo Hay, Simic mencetak gol melalui kaki kanannya.

Kemenangan besar yang diraih Persija membuat bangga Presiden Persija Muhammad Pranca.Melalui akun medsosnya (27/3/2021) Pranca mengatakan Macan Kemayoran kembali menganas dan akan tetap menganas di partai selanjutnya.(Hs)

Related posts