Gubernur Maluku Mengapresiasi dan Mendukung Rencana Investor Australia

Maluku,Gpriority-Rencana investor Australia, Tasageoby Group berinvestasi pada sektor transportasi di Provinsi Maluku mendapat apresiasi dari Gubernur Maluku Murad Ismail.

Menurut Murad Ismail usai menerima Chief Executive Officer (CEO) Tasageoby Group Stuart Janes dan jajaran direksinya di kediaman pribadi gubernur, kawasan Wailela, Ambon, Jumat (2/7/2021), hadirnya Tasageoby Group melalui anak perusahaan Air Maluku di Kepulauan Maluku adalah WIGplp (Wing In Ground) Craft yang diproduksi oleh Perusahaan ARON di Korea Selatan diharapkan bisa menjadi solusi penerbangan di Maluku.

” Selama ini Maluku, Papua dan daerah di kawasan Indonesia Timur dikenal sebagai wilayah yang memiliki biaya transportasi yang sangat tinggi. Untuk itulah saya berharap dengan masuknya WIGplp bisa mengatasi permasalahan tersebut, sehingga roda perekonomian di Maluku bisa semakin meningkat. Kenapa saya katakan meningkat, karena kapal ini bisa mendarat di sejumlah titik di Maluku dengan hanya mengandalkan pendaratan atau dermaga WIG (floating dock) yang tidak terpengaruh kondisi pasang atau surut,” tegas Murad.

Sekedar informasi,Kapal WIG adalah kapal multimodal yang dalam mode operasional utamanya, dapat terbang melalui efek bantalan udara yang bekerja pada sayap di atas permukaan air, tanpa kontak konstan dengan permukaan, dan didukung di udara terutama oleh daya angkat aerodinamis yang dihasilkan pada sayap atau lambungnya, atau bagian yang dirancang untuk memanfaatkan aksi ground effect.

“Meskipun kapal WIG dapat berfungsi baik sebagai kapal maupun pesawat, menurut Stuart, antara International Maritime Organization (IMO) dan International Civil Aviation Organization (ICAO) mengklasifikasikan moda transportasi ini sebagai kapal,” tutup Stuart Janes.(Hs.Foto.dok.Humas Pemprov Maluku)

Related posts