IKUTI RAKORNAS INDONESIA MAJU, BUPATI POHUWATO SIAP DUKUNG OMNIBUS LAW

Bogor,Gpriority-Pemerintah Pohuwato dukung penerapan Omnibus Law di daerahnya.

Omnibus Law atau  perampingan regulasi dan penyederhanaan peraturan dengan tujuan agar lebih tepat pada  sasaran  kerja. Bukan hanya terbilang siap, Pohuwato juga sudah mengimplemantasikannya, salah satunya melalui Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pohuwato yang dibentuk sejak tahun 2012 dengan menggunakan sistem Online Single Submision, untuk mempermudah para investor terkait perizinan untuk berinvestasi di Pohuwato.

Terbukti dengan Pembangunan pembangkit Listrik Tenaga Uap yang berkapasitas 100 Megawatt dengan menelan biaya 1,6 triliyun yang merupakan kerjasama pemerintah Indonesia dengan pemerintah luar negeri yakni Kanada, yang merupakan salah satu program unggulan presiden jokowi dalam periode pertamanya.

“Bapak Jokowi datang langsung meresmikan sebagai bentuk apresiasi ke Pemerintah Pohuwato terkait proses perizinan yang terbilang cepat, yakni hanya berlangsung selama delapan bulan” ungkap Syarif Mbuinga, Bupati Pohuwato.

Ini tentunya sesuai dengan lima prioritas kerja Jokowi-Ma’aruf, yang disampaikan pada acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Indonesia Maju di Sentul International Convention Centre (SICC) Bogor, Rabu (13/11) yang dihadiri oleh gubernur, bupati, walikota dan Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) seluruh Indonesia yang dibuka langsung oleh Predisen Jokowi. Salah satunya Jokowi Menekankan untuk memangkas segala bentuk regulasi yang berbelit dan panjang. Jokowi menilai aturan yang banyak membuat birokrasi semakin ruwet sehingga salah satunya menyebabkan investor asing enggan menanamkan modal ke Indonesia.

Oleh karena itu Pemerintah Pohuwato juga akan menyelaraskan antara Pergub, Perbup ataupun peraturan lainnya dengan peraturan perundang-undangan agar tidak terjadi tumpang tindih. Menekan pentingnya investasi, pemerintah Pohuwato juga berkolaborasi dengan Forkopimda sebagai bentuk menjaga daerah tetap kondusif dan jaminan para investor untuk mudah masuk.(Sof.Foto:Sof GP) 

Related posts