Ini cara Ampuh Mengusir Cicak di Rumah

Cicak merupakan sejenis hewan reptil kecil yang merayap di dinding rumah.

Hewan yang memiliki warna hitam,coklat maupun abu-abu memiliki tubuh yang sangat kenyal. Tak ayal jika ada yang memegangnya saat dia terjatuh dari dinding banyak orang yang mengaku bulu kuduknya langsung merinding bahkan berteriak karena geli.

Selain memiliki tubuh yang kenyal,cicak juga dikenal sebagai binatang yang membawa banyak penyakit yang berbahaya bagi tubuh. Ada dua bakteri yang berada dalam tubuh cicak yakni bakteri Escherichia Coli atau E.Coli dan Salmonella.Bakteri E.Coli terkenal sebagai penyebab utama sakit perut dan menggangu sistem pencernaan. Sementara bakteri salmonella bisa mengakibatkan diare, demam, dan kejang di bagian perut jika masuk dalam tubuh.

Berbekal alasan itulah maka banyak orang yang ingin mengusirnya dari rumah. Berikut cara mengusir cicak yang dilansir dari berbagai sumber.

1.Memelihara Kucing
Kucing merupakan musuh utama cicak, karena setiap ada cicak, langsung disergap oleh kucing. Dengan adanya kucing, populasi cicak di rumah menjadi berkurang bahkan tidak ada.

2. Jauhkan nyamuk dan serangga dari rumah
Nyamuk dan serangga merupakan makanan favorit dari cicak. Untuk itulah harus segera dihindarkan, caranya dengan membersihkan rumah,kebun dan juga membuang genangan air.

3.Kolong meja harus selalu dibersihkan
Untuk mengusir cicak dari dalam rumah, maka Anda dapat membersihkan kolong meja dan celah sempit lainnya dari sarang laba-laba dan nyamuk yang bersembunyi di dalamnya. Dengan begitu cicak akan pergi dari rumah.

4.Tutup celah jalan masuk buat cicak
Cicak bisa masuk ke dalam rumah melalui celah yang timbul dari plafon ataupun tempat renggang yang ada di dalam rumah.

Untuk itulah tempat-tempat tersebut harus segera ditutup. Caranya bisa dilakukan dengan memasang kawat nyamuk di ventilasi rumah. Untuk celah-celah kecil di antara pintu, Anda dapat memasangi double tape khusus untuk menjebak binatang kecil.

5. Memasang AC
Karena cicak merupakan binatang berdarah panas makanya cicak tidak menyukai AC. Untuk itulah cara ini bisa dicoba pula untuk mengusir cicak.Selamat mencoba.(Hs.Foto.Istimewa)

 

Related posts