Pemkab Sinjai Beri Peralatan Tangkap Ikan untuk Nelayan

Pemerintah Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan memberikan bantuan sarana dan prasaran menangkap ikan untuk nelayan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) kepada kelompok nelayan termasuk pembudidaya perikanan di Halaman Dinas Perikanan Sinjai, Rabu (1/9/2021).

“Ini menjadi tantangan tersendiri bagi pemerintah daerah untuk terus berupaya agar dapat memanfaatkan potensi itu untuk kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sinjai melalui bantuan yang terus kita serahkan kepada nelayan dan pembudidaya perikanan kita,” ujarnya.

Bupati mengatakan potensi sektor kelautan dan perikanan Kabupaten Sinjai yang cukup besar, ditunjang dengan luas wilayah laut kurang lebih 901,67 km persegi harus didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai.

Pasalnya potensi produksi perikanan tangkap mencapai 55.000 ton per tahun serta potensi produksi budidaya sekitar 38.894 ton, wajib untuk dimanfaatkan agar kesejahteraan ikut meningkat.

Dengan adanya bantuan dari program ini Bupati ASA, mengharapkan kepada para penerima bantuan agar memanfaatkannya dengan baik untuk peningkatan kualitas hidup masyarakat. Bantuan ini juga diharapkan dapat mendorong peningkatan produksi dan produktivitas para pelaku usaha perikanan baik untuk nelayan maupun untuk usaha budidaya perikanan.

Bupati ASA juga menitipkan pesan kepada Dinas Perikanan Sinjai agar setiap bantuan yang diakomodir merupakan kebutuhan dari nelayan maupun pembudidaya perikanan itu sendiri. (Dwi.foto.dok. Humas Sinjai)

Related posts