Yuk, Sulap Loteng Jadi Ruangan Multiguna

Loteng adalah sebuah lantai atau ruang paling atas yang identik dengan langit-langit berbentuk segitiga.Ruangan loteng umumnya dijadikan gudang, atau bahkan dibiarkan terbengkalai penuh tikus dan jaring laba-laba yang membawa kesan angker pada bagian rumah ini.

Tak heran juga jika di film-film horor yang berlatar rumah, loteng selalu digambarkan penuh hal-hal seram.Berbekal alasan banyak sekali desainer arsitektur menyarankan agar loteng rumah lebih baik dimanfaatkan jadi beragam ruangan tambahan yang tak hanya punya nilai fungsi, juga memiliki nilai estetika.Untuk mengetahui lebih lanjut pemanfaatannya seperti apa, simak penjelasannya di bawah ini.

1.Sebagai tempat Wardrobe
Bagi penyuka fashion, memiliki Wardrobe sendiri merupakan impian. Nah impian tersebut bisa diwujudkan dengan menaruhnya di loteng. Ditambah dengan kursi, kaca dan meja, maka Anda sudah memiliki Wardrobe sendiri di dalam rumah

2. Berfungsi Sebagai Ruang Kerja
Di masa pandemi ini, ruang kerja aman dan nyaman menjadi impian semua orang. Namun bagaimana caranya, mengingat di semua sudut rumah tidak ada tempat yang nyaman untuk bekerja?

Jika itu yang menjadi permasalahan Anda, Jawabannya adalah loteng. Loteng bisa juga dijadikan ruang kerja yang aman dan nyaman bagi Anda. Tidak hanya itu dengan bekerja di loteng sinyal internet juga bisa menjadi lebih cepat.

3.Ruang Keluarga
Berkumpul bersama keluarga merupakan impian semua orang. Sayangnya tidak semua bisa menerapkannya dikarenakan tidak ada ruangannya akibat rumah yang terbilang kecil. Jika itu yang menjadi permasalahannya bisa membuatnya di loteng rumah.

Itulah 3 pemanfaatan loteng yang bisa Anda terapkan di rumah Anda. Setelah Anda menerapkannya dijamin suasana horor tidak akan ada lagi di dalam rumah.(Hs.Foto.Istimewa)

Related posts