Ini Program yang Akan Dilakukan Ubaid-Anjas

GPRIORITY,HALTIM – Masyarakat Halmaher Timur (Haltim) resmi memiliki kepala daerah. Ini setelah dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Haltim pada Jumat (26/2/2021) di kantor Gubernur Maluku Utara (Malut) oleh Gubernur Abdul Ghani Kasuba.

Pada kesempatan tersebut Ubaid menyampaikan bahwa dalam pemerintahan Ubaid Yakub dan Anjas Taher kedepan akan meneruskan program dan kegiatan yang telah dicanangkan oleh di masa transisi.

Ubaid mengatakan, langkah awal dilakukannya adalah melakukan pembinaan terhadap birokrasi pasca transisi kepempinan di lingkup Pemkab Haltim.

“Kami akan memaksimalkan kenerja pemerintahan guna untuk peningkatan pelayanan terhadap masyarakat, karena pada prinsipnya pemerintah adalah pelayan masyarakat,” kata Ubaid di kantor Gubernur usai pelantikan.

Lanjut dia, dirinya bersama Wakil Bupati l Anjas Taher akan melanjutkan program maupun kegiatan yang sudah dicanangkan oleh kepemimpinan di masa transisi.

“Saya bersama wakil bupati fokus untuk mengawal proses vaknsi COVID-19 dalam rangka memutusakan mata rantai virus korona, bagi kami kesehatan masyarakat adalah segala-galanya yang harus menjadi fokus utama,” katanya.

Untuk terkait rolling pejabat esalon II, III dan IV di lingkup Pemkab Haltim, ia mengatakan bahwa saat ini bersama pak Anjas belum memikirkan mengenai roling pejabat karena masih lebih fokus pada penanggulangan Covid-19. “Kita belum fokus masalah rolling, yang kita fokus adalah penanganan virus Covid19,” ucapnya. (wmj).

Related posts