Internet Terputus di Gaza, Perusahaan Telekomunikasi Palestina: Akibat Serangan Israel

Jakarta, GPriority.co.id – Perusahaan telekomunikasi Palestina, Paltel, mengumumkan bahwa layanan internetnya terputus di Kota Gaza dan Jalur Gaza utara. Dikutip dari pernyataannya di X pada Minggu (26/5), Paltel mengatakan layanannya terganggu oleh serangan Israel yang sedang berlangsung di wilayah tersebut.

“Kru kami bekerja keras untuk memulihkan layanan secepat mungkin,” ujar Paltel.

Daerah yang diblokade tersebut telah menghadapi beberapa gangguan komunikasi dan internet di tengah serangan brutal Israel di daerah itu, yang telah menyebabkan lebih dari 35.900 orang tewas sejak Oktober tahun lalu.

Lebih dari tujuh bulan sejak konflik muncul, sebagian besar wilayah Gaza hancur dan lumpuh akibat blokade makanan, air bersih, dan obat-obatan.

Sementara itu, Israel di Mahkamah Internasional (ICJ) telah dituntut melakukan genosida. ICJ telah meminta Tel Aviv untuk mencegah pasukannya melakukan tindakan tersebut, dan memastikan bantuan kemanusiaan bisa sampai ke warga sipil di Gaza.

Dalam keputusan terbarunya pada Jumat (24/5), pengadilan PBB memerintahkan Israel untuk menghentikan serangannya di kota selatan, Rafah.

Foto: Momen Faiz/Getty Images