Java Jazz Festival 2024 Suguhkan Kolaborasi Apik Trio Marcell Siahaan, Oslo Ibrahim, dan Teza Sumendra

Jakarta, GPriority.co.id – Java Jazz Festival kembali hadir untuk para pecinta musik. Digelar pada tanggal 24-26 Mei 2024 di JIExpo Kemayoran, Java Jazz Festival 2024 akan menampilkan 77 musisi lokal dan 27 musisi internasional, berbagai karyanya.

Berbagai kolaborasi spesial nan apik dari musisi Tanah Air juga akan hadir pada Java Jazz Festival 2024 nanti. Diantaranya kolaborasi antara trio solois Marcell Siahaan, Oslo Ibrahim, dan Teza Sumendra.

Di tahun ini, merupakan tahun ke-19 Java Jazz Festival hadir. Bagi Marcell Siahan, kolaborasi tersebut amat sangat menyenangkan.

“Selalu merasa mendapatkan yang baru setiap kali ada di Java Jazz dari pertama kali tampil di tahun 2005. Nanti juga tampil di hari pertama, hari Jumat,” ujar Marcell.

Penyanyi yang hits dengan lagu ‘Semusim’ itu juga mengenang kali pertama ia bisa tampil di Java Jazz Festival. Saat itu Marcell ragu, karena ia merupakan musisi bergenre pop yang harus tampil di acara musik bertema Jazz.

“Pertama kali nyanyi di Java Jazz 2005 itu dalam keraguan. Marcell Siahaan itu penyanyi pop. Nggak kebayang nyanyi di festival Jazz. Tapi ternyata alhamdulillah waktu itu pas hari Jumat, salah satu pesan yang saya dapat yaitu ternyata panggung saya jadi salah satu yang paling penuh (penonton),” kenang Marcell.

Pada Java Jazz Festival 2024 nanti, Marcell Siahaan akan tampil di hari hari pertama, Jumat (24/5). Uniknya, pada penampilan kali ini ia akan turut berkolaborasi dengan 2 musisi Tanah Air lain, yaitu Oslo Ibrahim dan Teza Sumendra. Ketiganya dijadwalkan tampil pada 21.45-22.45 WIB, di The Botol Sosro Hall.

“Akhirnya ini menjadi sebuah festival entertainment, musik dari semua kalangan dan akhirnya bisa memperbesar daya genre Jazznya sendiri. Bagi musisi juga kalau bisa manggung disana seperti mendapat kehormatan, seperti mendapat trophy,” ujar Marcell.

Foto : Istimewa / GPriority