Jelang Natal, Kaum Muda di Belu Resmikan Wisata Rohani


Kaum muda dari Organinasi Warga Toro Community (WTC) Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur meluncurkan Objek Wisata Rohani untuk masyarakat di Gua Bunda Maria Para Beriman Toro, Sabtu (18/12/21).

Wisata Rohani tersebut mendapatkan apresias dari Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Belu Mikhael Bria, S.Sos. Pihaknya mendukung karya anak-anak muda yang membuat destinasi wisata rohani jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2022.

“Ini merupakan salah satu Destinasi wisata religi yang dianggap sakral menurut keyakinan umat kristen Katolik sehingga perlu diinformasikan kepada masyarakat luas untuk datang berkunjung karena memiliki nilai sejarah,” katanya.

Ia berharap akan kemanan tetap terjaga, sebab wisatawan pastinya mengharapkan keamanan ketika berkunjung.

“Selain itu untuk menciptakan kenangan harus ada karya berupa kostum atau apa saja tentang destinasi wisata rohani yang bisa di bawa pulang agar pengunjung selalu ingat pernah datang ke tempat ini,” pesannya.

Ketua Panitia, Engelbertus Seran mengungkapkan pembuatan objek wisata religi sudah dilakukan selama dua tahun berturut-turut. Dan di tahun ini dibuka mulai tanggal 19 Desember 2021 hingga 5 Januari Tahun 2022.

Selain membuat taman doa, pihaknya juga memeliki beberapa kegiatan menjelang Perayaan Natal nanti seperti rekoleksi bersama, menyalahkan seribu lilin.

Adapun ornamen Natal yang digunakan di dalam taman doa menggunakan bahan lokal dan alami, serta barang bekas yang mudah diperoleh di lingkungan sekitar rumah. (Dw.foto.dok.Humas Belu)

Related posts