Jembatan Kembar Milik KAI Jadi Ikon Kabupaten Muara Enim

Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan bersama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) membahas tentang infrastruktur “Jembatan Kembar” yang nantinya akan menjadi ikon baru Kabupaten.

“Sesuai harapan Bupati Muara Enim agar jembatan KA yang segera dibangun PT KAI bisa menjadi ikon Kabupaten,” kata Asisten II Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim H Riswandar di Ruang Rapat Asisten II Pemkab Muara Enim, Selasa (19/10/21).

Jembatan perlintasan kereta api milik PT KAI tersebut, terdapat beberapa pilihan nama diantaranya “Jembatan Kereta Api Kembar Muara Enim”, dan “Jembatan Kereta Api Serasan Sekundang Muara Enim”.

Kemudian, yang menjadi pembahasan terkait arah dan letak merek jembatan apakah menghadap kearah barat/timur (kearah Lahat/Palembang) atau Selatan/Utara (Jembatan Enim I/Dusun Muara Enim).

“Ini juga penting untuk menjadikan ikon Kabupaten, keberadaan “Jembatan Kembar” bisa mempercantik dan memperindah Kabupaten Muara Enim,”jelasnya

Kepala Ekonomi Pembangunan Pemkab Muara Enim Sobirin, ST, diharapkan nama jembatan tersebut dibuat terang sehingga memberikan kesan menarik bagi masyarakat yang melihat, dan juga untuk berfoto.

“Selain fungsinya sebagai infrastruktur penunjang, karena ini ikon tentu juga bisa jadi kebanggaan masyarakat untuk berfoto-foto ria berlatar belakang jembatan,”pungkasnya. (Dw.foto.dok.Humas Muara Enim)

Related posts