Jokowi: Perwira TNI dan Polri Harus Ikut Berpartisipasi Memutus Mata Rantai Covid-19 di Indonesia

Selasa (14/7/2020) Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melantik 457 perwira akademi TNI dan 293 akademi kepolisian dalam upacara Prasetya Perwira (Praspa) TNI di Istana Negara,Jakarta.

Pelantikan tahun ini menurut Jokowi berbeda dibandingkan sebelumnya, karena dilakukan saat Covid-19 masih melanda Indonesia.” Untuk itulah pelantikan di tahun ini tidak dilakukan upacara tatap muka dihalaman istana seperti biasanya, melainkan secara virtual yang dihadiri oleh 4 perwira peraih Adhi Makayasa dan beberapa tamu undangan,” tegas Jokowi.

Covid-19 seperti dituturkan Jokowi hingga saat ini masih menghantam Indonesia dan negara lainnya. Untuk itulah sebagai bangsa pejuang, Indonesia tidak boleh menyerah dan pasrah dengan keadaaan ini. “Justru kita harus melawannya dengan sekuat tenaga sehingga Covid-19 tidak ada lagi di Indonesia. Jadi saya minta kepada perwira TNI dan Polri untuk ikut berpartisipasi menyelesaikan krisis ini,” kata Jokowi.

Jokowi juga berpesan agar krisis ini harus benar-benar dimanfaatkan oleh semua orang untuk memperkokoh kekuatan bangsa dan melakukan lompatan-lompatan seperti pengembangan teknologi dan industri demi kemajuan bangsa.” Salah satu cara memperkokoh kekuatan bangsa adalah dengan semangat gotong royong dan kepedulian terhadap sesama. Saya lihat selama masa pandemi, sifat gotong royong dan peduli terhadap sesama di kalangan masyarakat semakin banyak. Dan harus terus dipertahankan,” tutup Jokowi. (Haris)

Related posts