Kabid Ketahanan Keluarga Disdalduk-KB Enrekang Turun Pantau Posyandu

ENREKANG, Gpriority — Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk-KB) Enrekang lewat Kabid Ketahanan Keluarga Hj. Hania T, SP, M. AP melakukan kunjungan kerja Gerakan Bulan Pemantauan Tumbuh Kembang Balita.

Hj. Hania mengunjungi Posyandu Buntu Ganjang dan Posyandu Mario Marannu di Kel. Mataran, Kec. Anggeraja pada Rabu pekan ini.

Dalam kesempatan ini, Hj. Hania mengatakan kegiatan ini dalam rangka Harganas (Hari Keluarga Nasional) Ke-27 Tahun 2021.

Lebih lanjut, Hj. Hania mengatakan, melalui momentum Harganas Ke-27 yang jatuh pada akhir Mei 2021 laku, BKKBN bersama mitra kerja terkait melaksanakan kegiatan pelayanan serentak Posyandu Integrasi, yang bertujuan untuk meningkatkan gerakan keluarga dan masyarakat dalam Posyandu Holistik Integratif sebagai wadah yang mampu mengintegrasikan program dan kegiatan lintas sektor sebagai lembaga masyarakat di tingkat desa.

“Gerakan keluarga diharapkan mampu meningkatkan kualitas SDM Indonesia yang salah satunya ditandai dengan peningkatan derajat kesehatan, ” jelas Hj. Hania.

Pelayanan di Posyandu yang dipantau meliputi Pengukuran tumbuh kembang balita yang meliputi pengukuran berat badan, tinggi badan balita, screaning perkembangan balita, Imunisasi dasar, pemberian makanan tambahan untuk balita, edukasi kepada orang tua tentang pengasuhan dan pembinaan tumbuh kembang balita. Sasaran kegiatan adalah keluarga yang memiliki balita. (Ae)

Related posts