Kadispar Kaltara Nilai Rakor Pariwisata Bidang Pemasaran Kali Ini Lengkap dan Komperhensif

Tanah Kuning, GPriority.co.id – Kepala Dinas Pariwisata Njau Anau menilai rapat Koordinasi Pariwisata di Bidang Pemasaran dan Ekonomi Kreatif Kalimantan Utara (Kaltara) lengkap dan komperhensif.

Rakor yang dibuka pada Jumat (5/7) di Nero Homestay, Tanah Kuning, Kabupaten Bulungan ini menurutnya, mampu mengembangkan potensi wisata di kabupaten/kota se-Kaltara. Selain itu, rakor kali ini juga memperkuat kapasitas sumber daya manusia.

“Ini rakor yang lengkap dan komperhensif, pesertanya sangat antusias, dan ini akan terus kembangkan. Lalu, bagaimana destinasinya menarik serta membantu pengelolaannya lebih baik,” ujar Njau kepada GPriority di sela-sela acara rakor, Jumat (5/7).

Kadis Njau mengatakan, bakal menggelar rakor-rakor yang sama di lokasi wisata Kaltara. Hal ini untuk mengukur sejauh mana perkembangan dan kekurangan yang dihadapi setiap daerah.

“Kita akan membuat rakor di tempat-tempat wisata, agar semua tahu bahwa wisata di kaltara para peserta bisa melihat sejauh mana perkembangannya, apa kekurangannya sehingga mereka belajar bagaimana membenahi pariwisata kedepan,” tuturnya.

Untuk diketahui, rakor pariwisata dibuka Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), DR. (H.C.) H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum., yang diwakili Kadispar Njau Anau. Rakor tersebut dilaksanakan selama 4 hari mulai dari 4-7 Juli 2024 di Neo Homestay, Kabupaten Bulungan.

Adapun pemateri yang hadir antara lain, Direktur Pemasaran Ekonomi Kreatif Kemenparekraf, Erwita Dianti, lalu Direktur Badan Pusat Statistik Dr. Alfatihah R.M.N.S.P. Munaf, M.Si serta Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenparekraf, Dwi Marhen Yono yang hadir secara daring.

Foto: Dimas A Putra/GPriority