Kasmidi Bulang Tinjau 2 Lokasi Rencana Isoter Hingga Sidak ke RS Kudungga

Tim Satgas Covid-19 Kutai Timur, Kalimantan Timur berencana akan menyediakan tempat isolasi terpusat atau isoter untuk pasien Covid-19

Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang mengatakan bahwa adanya tempat isolasi terpusat bertujuan untuk menekan penularan dan angka kematian ketika melakukan isolasi mandiri di rumah.

“Dalam upaya menekan laju lonjakan kasus Covid. Tim Satgas berencana menyediakan tempat Isolasi terpusat. Upaya yang dilakukan ini bertujuan untuk menekan laju penularan dan angka kematian ketika melakukan isolasi mandiri dirumah yang bisa saja beresiko menularkan ke orang-orang sekitar. Ini akan sangat mempermudah petugas kesehatan yang akan melakukan pengontrolan atau pengawasan saturasi dan kondisi pasien,” ujarnya melalui postingan di akun instagram @kasmidibulang 76, Selasa (10/08/2021).

Kasmidi juga megatakan bahwa pihaknya telah meninjau lokasi yang akan dijadikan isoter tersebut, yaitu di Gor Kudungga dan Asrama SMU 2 Sangatta.

“Kemarin kami telah meninjau rencana lokasi penempatan Isolasi terpusat ini dan direncakan berlokasi di Gor Kudungga dengan kapasitas 300 ruangan yang dapat digunakan dan Asrama SMU 2 Sangatta kapasitas 128 ruang,” tulisanya.

Sebelumnya Kasmidi Bulang juga sudah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD Kudungga di Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur, Senin (2/8/2021).

Inspeksi ini dilakukan untuk melihat langsung dan memeriksa apakah rumah sakit menghadapi kendala dalam pengurusan pasien atau jenazah Covid-19. (Dwi, foto: ig @kasmidibulang76)

Related posts