Kementerian PUPR Kebut Pembangunan Tol Cibitung-Cilincing

Jakarta,Gpriority-Guna mengatasi kemacetan yang sering terjadi di Cibitung dan Cilincing, Pemerintah Pusat pun membangun jalan tol. Namun sayangnya ruas jalan tol yang seharusnya selesai pada Juli 2021 ternyata tidak terwujud.

Menurut keterangan Kementerian PUPR dalam siaran persnya pada Jum’at (20/8/2021) masalah lahan menjadi faktor utamanya. “ Kini masalah tersebut telah selesai dan Kementerian PUPR akan kembali melanjutkan pengerjaan jalan tol yang sudah 85,80 % ini,” ucap Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

“Dapat dilaporkan bahwa progres konstruksi secara keseluruhan telah mencapai 85,80%, terbagi pada seksi 1 IC Cibitung-IC Telaga Asih mencapai 99.73 persen, seksi 2 IC Telaga Asih-IC Tambelang 98,65 persen, seksi 3 IC Tanbelang-IC Tarumajaya 92,71 persen, dan seksi 4 IC Tarumajaya-IC Cilincing mencapai 59,06 persen,” tambahnya.

Seksi 1 IC Cibitung-IC Telaga Asih telah beroperasi, sedangkan seksi lainnya ditargetkan rampung pada akhir tahun 2021 dan triwulan 1 tahun 2022.

Basuki berharap setelah selesainya ke-3 seksi lainnya, masalah kemacetan yang sering terjadi di Cibitung-Cilincing tidak lagi terjadi. Sehingga masyarakat bisa bekerja dengan aman dan nyaman.(Hs.Foto.Humas Kementerian PUPR)

   

Related posts