Kevin Sanjaya Pilih Gantung Raket, Pecinta Bulutangkis Indonesia Auto Mewek

Jakarta, GPriority.co.id – Atlet bulutangkis yang terkenal berkat prestasinya, Kevin Sanjaya, membuat para pecinta bulutangkis Indonesia mewek. Hal ini lantaran atlet yang dijuluki ‘The Minions’ besama rekannya, Marcus Gideon, baru saja resmi mengumumkan bahwa dirinya memilih jalan untuk pensiun dini alias gantung raket.

Melalui postingan foto pada akun Instagramnya 7 jam yang lalu, Kevin Sanjaya pun menulis caption panjang, menceritakan perjalanan kariernya di dunia olahraga yang telah membesarkan namanya tersebut.

“Saya sangat bersyukur Tuhan telah memberikan karir yang luar biasa di dunia badminton. Perjalanan saya di dunia badminton di mulai dari saya berusia 5 tahun. Di usia saya yang ke-12, saya merantau dari Banyuwangi ke Kudus untuk mengejar cita-cita saya sebagai atlet nasional. Di tahun 2013, saya mendapat kesempatan untuk bergabung ke PBSI di kota Jakarta,” tulisnya.

Tak lupa, Kevin pun menuliskan rasa syukurnya karena telah mencapai kesuksesan bersama Marcus Gideon.

“Saya sangat bersyukur dengan semua pencapaian saya dan @marcusfernaldig sampai saat ini. Walaupun kami belum berhasil mendapatkan medali Olimpiade dan World Championship,” tutur pria yang saat ini berusia 28 tahun tersebut.

Kevin pun menceritakan perihal perjalanannya di dunia bulu tangkis yang harus berhenti saat ini. Keputusan ini diambil setelah dirinya melalui serangkaian diskusi dengan orang-orang terdekat, dan pertimbangan dalam banyak hal. Salah satunya akibat cidera bahu yang ia rasakan sejak tahun 2017 silam.

“Di mulai dari cidera bahu saya yang tidak kian membaik sejak tahun 2017. Di tambah, partner saya cidera dan berujung kami tidak mungkin dapat memperebutkan tiket ke Olimpiade 2024,” jelasnya.

Begitupun ketika dirinya mendapatkan kesempatan untuk memiliki partner baru. Kevin merasa tidak memiliki kecocokan, hingga akhirnya ia mendapatkan jawaban pada pertengahan bulan Januari 2024. Ia merasa tidak memiliki tujuan yang jelas pada karier badmintonnya. Puncaknya pada bulan Februari lalu, suami dari Valencia Tanoesoedibjo itu kemudian memutuskan untuk berhenti dari dunia badminton.

“Saya ingin mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya untuk semua yang telah mendukung dan mendoakan perjalanan saya sampai saat ini. Saya juga mau meminta maaf apabila banyak pendukung yang mungkin kecewa dengan keputusan ini. Ketahuilah bahwa keputusan ini bukanlah keputusan yang mudah, bisa dibilang ini adalah salah satu keputusan terbesar dalam hidup saya,” ungkap Kevin.

Pada akhirnya, Kevin pun mengucapkan kalimat perpisahan dan meminta doa dari para pengikut Instagramnya.

“Akhir kata, saya, Kevin Sanjaya Sukamuljo pamit. Mohon doanya untuk saya, Valen, dan Avery untuk perjalanan kami berikutnya,” tulis Kevin mengakhiri postingannya tersebut.

Foto : Instagram / @kevin_sanjaya