Kodam XII/Tanjungpura Gelar TMMD

Pontianak-Gpriority,Melalui siaran persnya yang dikirim pada Kamis (16/7/2020), Kepala Penerangan Kodam XII/Tanjungpura,Pontianak, Kolonel Inf. Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., mengatakan,bahwa pada saat ini Kodam XII/Tanjungpura tengah melaksanakan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-108. Program ini merupakan upaya TNI untuk membantu pemerintah melanjutkan pembangunan di pedesaan yang sempat terhenti karena terdampak pandemi Covid-19, sekaligus juga sebagai upaya mewujudkan masyarakat tetap produktif dan aman dari Covid-19.

“TMMD adalah salah satu upaya TNI melanjutkan pembangunan di desa, sekaligus mewujudkan masyarakat produktif dan aman dari Covid-19. Karena selain membangun infrastruktur, Satgas TMMD juga secara terus menerus mensosialisasikan pencegahan penyebaran virus corona kepada masyarakat,” tegasnya.

Tidak hanya melakukan sosialisasi, seluruh personel Satgas TMMD Kodam XII/Tanjungpura juga memberikan masker secara gratis serta memberikan contoh bagaimana menerapkan protokol kesehatan meskipun sedang bekerja. “ Ketika bekerja kami selalu menerapkan protokol kesehatan. Ini dimaksudkan agar masyarakat juga mengikutinya, sehingga penerapan protokol kesehatan di TMMD bisa menjadi budaya baru bagi masyarakat di lokasi TMMD,” kata Kolonel Inf. Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos.

Terkait perkembangan hasil TMMD yang digelar oleh Kodam XII/Tpr di tiga wilayah, Dalimunthe menyebutkan perkembangannya cukup baik. “ Satgas TMMD mampu membangun kedekatan dengan masyarakat sehingga seluruh pekerjaan TMMD khususnya sasaran fisik dapat dikerjakan dengan baik secara bersama – sama,” tutup Kolonel Inf.Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos. ( Haris.Foto.dok.Pendam XII/Tpr)

Related posts