Penghargaan ke-38 Kabupaten Nunukan, Bukti Prestasi Bupati Laura

Nunukan-GPriority, Pemerintah Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, kembali menerima penghargaan dari Kementerian Perhubungan RI yang ke-38. Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE.,MM yang diwakili oleh Memed,SE, Kepala Perwakilan Kabupaten Nunukan di Jakarta, menerima penghargaan ini atas prestasi dan komitmen pemerintah daerah Nunukan dengan capaian muatan Tol Laut terbanyak semester I, Kamis (16/7/20) di Hotel Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh staf khusus Kementerian Perhubungan bidang Hubungan Antar Lembaga, Buyung Lalana.

Sementara itu Memed mengaku merasa bangga dan hormat bisa mewakili pemerintah daerah kabupaten Nunukan untuk menerima penghargaan tersebut.

“Atas perintah Ibu Bupati Nunukan, berhubung Bupati Laura saat ini sedang menjalankan agenda lanjutan dengan jadwal kunjungan Menteri Dalam Negeri di Tarakan dan juga karena waktu yang tidak memungkinkan sehingga dinas terkait tidak bisa menghadiri, oleh karena itu saya diminta untuk mewakili Pemkab Nunukan”, kata Memed.

Memed mengungkapkan bahwa penghargaan ini untuk kategori program kegiatan Pelayanan Angkutan Barang Tol Laut, Angkutan Kapal dan Perawatan Kapal Perintis 2020, Pemerintah Daerah Pemenang III dengan capaian muatan terbanyak semester I.

“Semua penghargaan ini bisa diraih berkat komitmen Bupati Hj. Asmin Laura Hafid dalam memajukan Kabupaten Nunukan di semua bidang. Saya sebagai kepala perwakilan di Jakarta merasa bersyukur atas perolehan penghargaan tersebut”, tukas Memed.

Dalam kesempatan yang sama, Memed yang mewakili Bupati Nunukan, juga turut mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat khususnya Kementerian Perhubungan RI atas penghargaan yang telah diberikan.

“Penghargaan ini dipersembahkan untuk masyarakat Kabupaten Nunukan karena telah mensupport berbagai kebijakan pemerintah untuk kemajuan Nunukan dalam waktu kurang lebih 4 tahun ini”, ujar Memed.

Harapannya, kata Memed, dengan adanya Tol Laut ini, dapat menjadi sarana konektivitas pelabuhan-pelabuhan yang ada di Indonesia, sehingga dapat meningkatkan taraf hidup ekonomi masyarakat dan para pelaku usaha di Kabupaten Nunukan khususnya”, pungkasnya.# (FBI)

Related posts