Kopi Hansip jadi Produk Jargon Karawang di Apkasi

Jakarta,Gpriority-Selain beras, Kabupaten Karawang juga dikenal sebagai salah satu penghasil kopi Robusta. Kopi Robusta inilah yang kemudian diolah oleh para UMKM binaan Pemkab Karawang menjadi kopi bubuk dengan merk nama Kopi Hansip yang hingga saat ini terkenal di wilayah Karawang,Bekasi, Cikampek.

“ Kopi Hansip merupakan singkatan dari hangat dan sip. Menurut pelaku usaha yang membuatnya diberikan nama hansip karena sesuai dengan kebiasaan masyarakat Karawang yang senang melaksanakan kewajiban ronda malam,” ucap Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Karawang Eka Sanata yang ditemui di stand Kabupaten Karawang.

 Eka sendiri yakin bahwa kopi Hansip bisa menjadi salah satu produk jargon Karawang di ajang Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2021.

Terkait dengan AOE 2021 sendiri Eka mengatakan bahwa ini merupakan ajang pameran yang sangat bagus bagi Pemerintah Kabupaten dalam rangka menyebarkan informasi mengenai potensi daerah khususnya mengenai UMKM yang ada di daerah tersebut termasuk Karawang.

“ Dengan adanya AOE 2021 ini kami bisa memperkenalkan oleh-oleh dan produk UMKM lainnya selain beras. Sejak dahulu Karawang dikenal sebagai daerah penghasil beras. Namun selain beras, Karawang juga memiliki produk lainnya. Dan inilah yang kami perkenalkan di ajang AOE 2021,” tutup Eka.(Hs.Foto.Hs)

Related posts