Lamandau Punya Pasar Induk, Cek Faktanya

Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah, Hendra Lesmana bersama dengan Fotrkopimda dan OPD terkait meresmikan Pasar Induk Nanga Bulik, Rabu (18/08/2021).

Bupati mengatakan dengan adanya pasar induk ini dapat menjadi rujukan atau pilihan utama bagi masyarakat yang akan membeli dan memenuhi kebutuhannya. Ia juga berharap pasar tradisional ini ramai pembeli sehingga dapat menguntungkan semua pihak.

“Jika pasar tradisional ini ramai pembeli, yang diuntungkan bukan hanya pedagang dan pembeli namun juga pemasok bahan dagangan di pasar ini yaitu petani, peternak dan perajin makanan sehingga pada akhirnya dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” katanya

Bupati Hendra juga menuturkan, dalam rangka merayakan hari jadi Kabupaten Lamandau ke-19 dan HUT RI ke-76, Ia memberikan keringan pembayaran retribusi atau pungutan pelayanan pasar untuk semua pedagang.

“Saya akan memberikan relaksasi pembayaran retribusi atau keringanan pembayaran retribusi pelayanan pasar yang berlaku bagi semua pedagang, sebesar 50 %,” ujarnya.

Rincian retribusi nya yaitu, untuk Normal Kios yang tadinya Rp 840. 691 menjadi Rp 420.346 per bulan, kemudian untuk Los retribusi Normal sebesar Rp 305.000 menjadi Rp 152.500 per bulan. Kebijakan ini berlaku sejak Juni hingga November 2021. (dwi.foto.dok.@setda lamandau)

Related posts