Lomba Lari dan Expo UMKM Meriahkan HUT ke-78 Bhayangkara

Parepare, GPriority.co.id – Dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke 78, Polres Kota Parepare menggelar lomba lari (Bhayangkara Run) yang akan berlangsung pada Minggu (23/6). Penjabat Walikota Parepare diwakili Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Iskandar Nusu membuka kegiatan di Lapangan Andi Makkasar Parepare.

Dalam sambutannya, Iskandar Nusu menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan Polres Parepare i. Karena selain merupakan tugas dan fungsi Polri sebagai pelayan Kamtibmas, namun juga mengambil peran dalam mendukung pemerintah daerah meningkatkan laju perekonomian.

“Tentu kegiatan ini mendapatkan apresiasi, sebab Polri dalam tugasnya memberikan pelayanan keamanan, juga mampu berperan membantu pemerintah dalam pemberdayaan ekonomi,” jelasnya.

Pada event Bhayangkara Run Iskandar juga menyampaikan tujuan dari kegiatan untuk memasyarakatkan olahraga khususnya olahraga lari.

Kapolres Parepare AKBP Arman Muis mengatakan dua event yang dilaksanakan merupakan rangkaian dari kegiatan HUT Bhayangkara ke 78. Kata dia lomba lari yang dibagi dalam dua kategori.

“Run Bhayangkara ini akan diikuti 2.100 peserta yang berasal dari beberapa kota dengan dua kategori, yakni 5 km dan 10 km,” jelasnya.

Event Bhayangkara Expo Parepare berlangsung selama 7 hari mulai dari 20-28 Juni 2024, tujuan dari kegiatan itu adalah momentum memberdayakan dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama serta menjalin silaturahmi.

“Kegiatan expo ini menjadi sarana peningkatan perekonomian. Saya mengajak seluruh masyarakat untuk memeriahkan kegiatan ini dan menjadi daya tarik tersendiri bagi kota Parepare khususnya bagi wisatawan lokal maupun warga yang melintas,” ujarnya.

Kapolres juga mengajak semua komponen masyarakat untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif ditengah menyambut Pilkada serentak berkomitmen menjaga situasi yang aman.

“Mari kita kedepankan prinsip Sipakatau, Sipakalebbi dan Sipakainge untuk terciptanya masyarakat yang peduli Kamtibmas.

Foto: Agustin Effendy