Menata Perabotan Rumah Berdasarkan Feng Shui

Banyak yang berkeyakinan jika ilmu feng shui cukup penting dalam menata perabotan rumah. Mereka percaya bahwa ilmu asal Tiongkok ini dapat mendatangkan keberuntungan dan keberkahan bagi penghuni rumah.

Menurut Yulius Fang, Pakar Feng Shui Indonesia, untuk dapat mengatur perabotan rumah yang baik berdasarkan feng shui, harus mengetahui arah putaran energi baik yang masuk ke dalam rumah.

Yulius menjelaskan, dalam menata perabotan rumah, yang terpenting adalah tidak menghalangi energi yang masuk ke dalam rumah. Selain itu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menata perabotan rumah berdasarkan ilmu feng shui. Berikut beberapa diantaranya:

1.Jika memungkinkan, jangan meletakkan perabotan rumah di dekat pintu masuk utama.

2.Hindari meletakkan perabotan rumah yang menutupi jendela atau aliran energi angin yang masuk ke dalam rumah. Tidak boleh menempel dengan jendela, harus diberi jarak.

3.Ukuran perabotan rumah disesuaikan dengan ukuran ruangan. Jika ruangan kecil, ukuran perabotan tidak boleh terlalu besar, karena akan menutupi energi yang masuk ke dalam rumah.

4.Posisi terbaik untuk meletakkan sofa adalah memanjang ke samping.

5.Ukuran perabotan tidak penting. Yang lebih penting adalah bentuknnya. Bentuk perabotan harus human friendly, hindari sharp point yang dapat melukai orang.

6.Bahan tidak penting, selama aman untuk kesehatan.

7.Perabotan ditata dengan rapi, barang yang tidak terpakai dimasukkan ke dalam gudang.

8.Pastikan penerangan dan sirkulasi cukup.

9.Hindari pemakaian AC terlalu sering. (VIA)

Related posts