Mendag Enggar Buka ITF 2019

BSD,Gpriority-Bertempat di ICE BSD Kabupaten Tangerang, Kementerian Perdagangan pada Selasa (12/3) menggelar peresmian pasar dan pasar award sekaligus membuka rapat kerja Indonesia Trade Forum 2019.

Dalam sambutannya Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita mengatakan pada hari ini,Ketua komisi 6 menyaksikan sendiri bagaimana antusiasme ASN dan Pengelola Pasar menyambut Presiden Jokowi. Ini membuktikan bahwa Jokowi dicintai oleh rakyatnya.

Terkait dengan apa yang telah dilakukan Kementerian Perdagangan (Kemendag) pada tahun 2018, Mendag Enggar mengatakan Kemendag berhasil menstabilkan harga bahan pokok. “Ini juga berkat kerja keras bapak presiden, gubernur, bupati/walikota dan kepala dinas untuk memastikan ketersediaan pangan yang terjangkau,” ucap Mendag Enggar.

Terkait dengan peningkatan ekspor. Mendag Enggar mengatakan Indonesia defisit perdagangan, hal ini dikarenakan impor barang baku yang semakin naik ditengah memanasnya perang dagang AS dan Tiongkok. Meskipun demikian Indonesia menurut Enggar patut berbangga karena total ekspor tetap tumbuh tinggi hingga 8 persen.

Mendag Enggar juga mengatakan, ” Sesuai arahan bapak Presiden, kemendag sudah menyelesaikan perjanjian perdagangan baik dengan Cile, Australia,Palestina, Negara afrika dan Asia Tengah.Dengan adanya perjanjian tersebut bisa dipastikan perekonomian Indonesia bisa semakin meningkat. ”

Terkait pembangunan dan revitalisasi 5000 pasar rakyat Mendag Enggar mengatakan hampir rampung karena dipantau langsung oleh presiden. ” Pemerintah menyadari bahwa urat nadi perekonomian berada di pasar rakyat. Untuk itulah Kemendag bersama pemerintah daerah akan terus menyelesaikan pembangunan pasar,”ujar Mendag Enggar.

Mengenai pembukaan Rapat Kerja (Raker) yang berlangsung di ICE BSD, Mendag Enggar mengatakan sangatlah istimewa, karena dapat berkumpul bersama untuk membangun bersama pasar rakyat di gedung yang super mewah namun bernuansa pasar rakyat yakni ICE BSD seperti arahan bapak presiden.

Mendag Enggar di akhir sambutan juga berharap dengan pemberian penghargaan kepada pasar rakyat oleh Kemendag, bisa memacu pengelola pasar lainnya untuk semakin membuat pasar rakyat menjadi lebih nyaman dan bersih sehingga akan semakin banyak dikunjungi oleh konsumen.(Hs.Foto:Hs)

Related posts

Leave a Comment