Mengenal Anjing Jenis Basset Hound yang Ada di Logo Brand Fashion ‘Hush Puppies’

Jakarta, GPriority.co.id – Bagi anda yang suka berbelanja sepatu dan tas kulit di ‘Hush Puppies’, anda pasti sudah tidak asing dengan logonya. Namun tahukah anda, bahwa anjing dalam logo brand ‘Hush Puppies’ adalah anjing jenis Basset Hound?

Anjing jenis Basset Hound dikenal sebagai anjing dengan ciri khas badang panjang, dengan kaki yang pendek. Anjing ini juga memiliki kulit yang berlipat-lipat menjuntai ke bawah, seperti kendor. Begitupun juga dengan telinganya yang panjang dan melebar ke bawah.

Karena memiliki telinga yang lebar dengan bentuk ke bawah, oleh karenanya, pemilik anjing jenis Basset Hound harus sering membersihkannya, agar tidak jamuran. Untuk membersihkannya, bisa memakai cairan sabun kebersihan dengan kandungan antiseptik, dan cukup di lap menggunakan tisu basah.

Anjing jenis Basset Hound berasal dari Perancis. Dahulu anjing jenis ini sering dipelihara oleh bangsawan Perancis, dan dilibatkan untuk berburu, karena mempunyai penciuman yang lebih tajam dibandingkan dengan anjing jenis lainnya. Salah satunya seperti berburu kelinci di hutan.

Anjing Basset Hound, mungkin sekilas mirip dengan anjing jenis Beagle, karena masih sama-sama satu ras keluarga Hound. Meskipun begitu, Basset Hound dan Beagle memiliki perbedaan. Salah satunya, soal harga. Basset Hound dikenal lebih mahal dibandingkan anjing jenis Beagle.

Di Indonesia sendiri, Basset Hound adalah jenis anjing yang masih jarang dijual. Karena kelangkaannya itu, anjing ini biasanya dijual sekitar Rp30-40 Juta per ekornya.

Anjing Basset Hound dapat memiliki berat maksimal mencapai 35-40 kilogram. Walaupun punya berat badan yang berat, anjing Basset Hound terkenal aktif dan lincah. Anjing ini bahkan sangat cocok untuk dijadikan hewan peliharaan di rumah anda.

Umumnya, anjing Basset Hound memiliki beragam warna corak di tubuhnya. Mulai dari red and white, lemon, dan tricolour, serta masih banyak lagi. Jadi, apakah anda tertarik untuk memelihara si gesit Basset Hound di rumah anda?

Foto : TikTok / @ alcarishkennel