Mengenal Laksmi Shari De Neefe Suardana, Pemenang Puteri Indonesia 2022


Jakarta, GPriority.co.id– Laksmi Shari De Neefe Suardana resmi menyandang gelar Puteri Indonesia 2022 dalam acara kontes kecantikan Puteri Indonesia 2022 yang telah dilaksanakan pada Jumat, 27 Mei 2022 lalu.

Laksmi merupakan perwakilan dari provinsi Bali dan menjadi perwakilan pertama Bali yang berhasil menyabet gelar juara pada kontes kecantikan. Diketahui Laksmi akan menjadi wakil Indonesia dalam ajang kontes kecantikan tingkat internasional, seperti Miss Universe, Miss Supranational, dan Miss Internasional.

Profil Laksmi Shari De Neefe Suardana
Merangkum dari laman resmi Puteri Indonesia, Laksmi adalah anak ketiga dari empat bersaudara yang dibesarkan di Ubud, sebuah desa kecil di tengah pulau Bali. Laksmi lahir pada 26 Januari 1996 dan nama Laksmi sendiri diambil dari nama Dewi Laksmi yang dipercaya memiliki kekuatan mengubah mimpi menjadi kenyataan.


Laksmi menyukai segala sesuatu yang berkaitan dengan keindahan, desain, dan alam. Ia juga senang melakukan hal-hal yang sangat sederhana seperti jalan-jalan menelusuri desa dan memiliki hobi membaca, memasak, tenis, berkuda, berkebun, dan mendaki.

Riwayat pendidikan Laksmi pun luar biasa, ia menyandang gelar akademik Bachelor of Fashion Business dan juga berhasil meraih prestasi akademik Polimoda Bachelor of Fashion Business cum laude 2020.

Laksmi bekerja sebagai Marketing Manager Casa Luna Bali Group. Ia juga aktif dalam berbagai aktivitas seperti menjadi Host IG Live Book Club untuk Ubud Writers & Readers Festival sejak 2020, Klub Buku Narasi Bookshelf Tour 2021, moderator untuk peluncuran buku di Ubud Writers & Readers Festival 2021, dan sebagai Puteri Indonesia Bali 2022.

“Saya sangat menyukai buku dan kegiatan sosial,” tulis Laksmi pada fun facts bagian profil dirinya di laman Puteri Indonesia.

Sebagai bentuk kesukaannya pada kegiatan sosial, Laksmi turut menjadi sukarelawan mengajar bahasa Inggris untuk Hope for Bali, Yayasan Begawan dan mengunjungi Lembaga Pembinaan Khusus Anak IIB di Karangasem, Bali. Dari pengalamannya tersebut, ia mengetahui langsung bahwa literasi, minat baca anak-anak di Bali dan bahkan Indonesia masih perlu untuk ditingkatkan kembali.

Kepeduliannya akan literasi ini bukan tanpa alasan, rupanya hal ini diturunkan oleh sang ibu yaitu Janet DeNeefe. Janet DeNeefe adalah wanita kelahiran Melbourne, Australia sekaligus pendiri Ubud Writers and Readers Festival yang saat ini menjadi festival literasi sastra terbaik di Asia Tenggara.

Melalui Puteri Indonesia 2022, ia akan berjuang bersama dengan dukungan masyarakat di seluruh Indonesia dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya sastra dan literasi. Laksmi percaya bahwa bila terus memberikan dorongan pada sastra dan literasi dapat membawa kemajuan bangsa yang lebih unggul. (Gs)

Related posts