Menhan Prabowo Sampaikan Tausiyah Kebangsaan di Pondok Pesantren Tremas Pacitan

Penulis : Dimas | Editor : Haris | Foto : Kemhan

Pacitan,GPriority.co.id-Menteri Pertahahan Prabowo Subianto menghadiri acara tausiyah kebangsaan kepada para santri di Pondok Pesantren Tremas Pacitan, Jawa Timur, Sabtu (20/5).

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo memberikan tausiyah kebangsaan untuk memotivasi para santri untuk turut andil dalam kemajuan negara.

“Kalian adalah penerus bangsa yang berani, bangsa yang punya kehormatan, dan bangsa yang ingin hidup dengan layak, serta sejajar dengan bangsa lain. Belajar dengan baik dan jadilah Warga Negara baik yang bermanfaat bagi keluarga, agama dan bangsamu,” kata Prabowo dikutip GPriority, Minggu (21/5).

Dalam acara yang dihadiri oleh ribuan santri ini, Prabowo juga bercerita tentang pentingnya peran pesantren dan juga para kyai dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

“Pacitan ini tempat lahirnya banyak pemimpin-pemimpin besar. Salah satunya, Ulama memiliki peran penting dalam kehidupan berbangsa. Peran pesantren, Kyai, Ulama dalam perjuangan kemerdekaan melawan penjajah juga sangat besar dan sangat penting,” ungkap Menhan.

“Kemerdekaan Indonesia bukanlah hadiah dari bangsa lain. Kemerdekaan Indonesia diperoleh dengan keringat, darah dan air mata,” lanjutnya.

Di akhir tausiyah kebangsaan, Menhan Prabowo sempat memberikan kuis kepada para santri. Beberapa pertanyaan diajukan Menhan di antaranya siapa nama lengkap Presiden Jokowi, asal kota Presiden, sampai kepada tempat kelahiran Menhan Prabowo.

Para santri antusias menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut. Setelah menjawab pertanyaan, Menhan dengan semangat memberikan hadiah berupa jam tangan kepada santri yang telah menjawab dengan benar.

“Saya mau kasih hadiah jam tangan. Artinya? Jam tangan adalah simbol dari kedisiplinan, karena kita akan selalu tahu waktu, ya,” pesan Prabowo kepada seluruh santri.