Menikmati Bukit Gronggong Cirebon di Waktu Malam

Bagi Anda yang ingin mencari tempat wisata dengan pemandangan alam yang menyenangkan di malam hari Bukit Gronggong yang berada di Kota Cirebon, Jawa Barat bisa menjadi pilihannya.

Bagaimana tidak, di bukit yang terletak di Beber Kota Cirebon ini, para wisatawan akan disuguhi pemandangan alam yang sangat indah di malam hari yang ditemani dengan gemerlap lampu dari kota Cirebon. Tentu saja letaknya yang berada di perbukitan, sangat memungkinkan untuk menyaksikan pemandangan kota di malam hari yang indah.

Di gelapnya malam, germerlap lampu tersebut bak bintang yang bersinar terang dan dapat menenangkan hati. Tak jarang destinasi wisata ini diburu oleh para pecinta fotografi, karena disebut sebagai spot terbaik untuk mendapatkan hasil jepretan malam hari yang terlihat menawan. Sedangkan sebagian pengunjung lainnya, lebih memilih untuk menikmati pemandangan sembari bercanda ria sembari menikmati jagung bakar yang dipesan.

Apakah ada fasilitas yang memadai agar pengunjung tidak saling berebut tempat duduk ? Tentu saja hal ini sudah dipikirkan matang oleh pihak pengelola, dimana tersedia tempat duduk khusus bagi pengunjungnya. Dengan adanya fasilitas ini, diharapkan pengunjung dapat menikmati pemandangan dengan lebih nyaman dan tak berdesakan dengan pengunjung lainnya. Bahkan bangkunya sendiri, telah didesain dengan menyesuaikan kebutuhan pengunjungnya.

Lokasi ini juga menjadi saksi bisu, dimana seorang pria kerap melamar kekasih idamannya. Nampaknya kesan romantis yang dihadirkan oleh gelapnya malam dan gemerlap lampunya, sangat mendukung untuk mendapatkan kenangan indah bersama pasangan. Belum lagi dengan udara dingin khas pegunungan, dirasa mampu meluluhkan hati sang kekasih hati.

Untuk menuju ke sana, Anda tidak perlu merogoh kocek yang sangat dalam, cukup dengan mengeluarkan uang Rp.2 ribu, Anda sudah tiba di sana. Namun bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi, akan dikenakan tarif parkir sebesar Rp.2 ribu untuk motor dan Rp.5 ribu untuk mobil.(Hs)

 

Related posts