Jakarta Bangkit Jadi Tema HUT Ke-494 Kota Jakarta

Jakarta, Gpriority— Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, membuka dan meresmikan pencanangan Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta ke-494 Kota Jakarta di Balai Kota Jakarta, Senin (24/5). Perayaan ulang tahun tersebut mengetengahkan tema, ‘Jakarta Bangkit’. Dalam tema itu, terdapat semangat dan optimisme.

“Tahun ini kita bayangkan sebagai tahun mulai bangkit ke depan ditandai dengan mulai bergeliatnya kegiatan ekonomi, sosial dan budaya, jadi kami bayangkan pada saat kita turun kita bertahan dan tangguh dan sekarang kita saatnya bangkit. Melalui imunitas kolektif lewat vaksinasi dan infeksi, Jakarta akan bangkit dan Jakarta besok akan lebih baik dari sebelum pandemi,” ujar Anies Baswedan, Gubernur Provinsi DKI Jakarta, seperti dikutip dari siaran pers PPID DKI Jakarta.

Anies menjelaskan, pihaknua memilih untuk melihat pembangunan Jakarta sebagai kesempatan bagi semua untuk berkiprah dengan melibatkan semua pihak.

“Karena, tidak ada kota di Indonesia yang memiliki sumber daya sebanyak Jakarta, baik NGO, pelaku usaha, pengamat, analis, konten kreator, dan lembaga internasional,” tuturnya.

Ia menjelaskan, untuk memeriahkan HUT ke-494 Kota Jakarta, logo yang dipilih memiliki filosofi yang menggambarkan harapan dan mimpi masyarakat Jakarta untuk bangkit. Selain itu, ada elemen identitas Plus Jakarta yang menunjukkan Jakarta sebagai Kota Kolaborasi.

Untuk diketahui, rangkaian kegiatan HUT ke-494 Kota Jakarta tetap dilaksanakan sesuai protokol kesehatan. Selain itu, Pemprov DKI Jakarta juga menyiapkan rangkaian acara yang diadakan secara virtual. Hal ini dilakukan agar tetap bisa dinikmati oleh masyarakat umum dari rumah masing-masing.*** AB

Related posts