Pemprov DKI Perpanjang PPKM Mikro, ini Jam Operasional MRT Terbaru


Jakarta, Gpriority—Sebagai tindaklanjut dari penetapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berskala Mikro, PT MRT Jakarta (Perseroda) melakukan perubahan jam operasional Moda Raya Terpadu (MRT).

Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda), William Sabandar mengungkapkan, selain itu perubahan waktu operasional tersebut juga dilakukan sebagai tindaklanjut dari Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Nomor 196 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Petunjuk Teknis Pembatasan Kapasitas Angkut Dan Waktu Operasional Sarana Transportasi Dalam Rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro.

“Waktu operasional ini mulai berlaku mulai 24 Mei 2021 dengan pembatasan jumlah pengguna 70 orang per kereta atau gerbong,” ungkapnya, Senin (24/5).

Ia menjelaskan, pada Senin sampai Jumat (hari kerja) MRT beroperasi mulai pukul 05.00-21.30 WIB. Sedangkan, pada Sabtu dan Minggu (akhir pekan) atau hari libur beroperasi mulai pukul 06.00-21.00 WIB
Sedangkan jarak antar kereta (headway) pada weekdays tiap lima menit di jam sibuk atau pada pukul 07.00-09.00 WIB dan 17.00-19.00 WIB.

“Sedangkan, di luar jam sibuk, akhir pekan, maupun hari libur headway tiap 10 menit,” pungkasnya. *** AB

Related posts