Menparekraf Canangkan #Torajapariwisatabangkit

Jakarta,Gpriority-Kasus Covid-19 di Indonesia jumlahnya semakin menurun. Untuk itulah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, bersama pemerintah daerah  termasuk Sulawesi Selatan dan sejumlah stakeholder terkait mencanangkan kebangkitan pariwisata di daerahnya.

Untuk Sulawesi Selatan, Mas Menteri biasa Sandiaga Salahuddin Uno dipanggil mencanangkan  #TorajaPariwisataBangkit. Pencanangan #TorajaPariwisataBangkit dilakukan di puncak acara “Toraja and Beyond Tourism Week”, Minggu (3/10/2021) di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta.

 “Toraja and Beyond Tourism Week” yang berlangsung sejak 30 September lalu merupakan hasil kerja sama antara Kemenparekraf, Pemprov DKI Jakarta, MRT Jakarta, Pemerintah Daerah Sulawesi Selatan, serta Toraja Tourism Board. Tujuannya untuk memulihkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Toraja dan Sulawesi Selatan pada umumnya dengan mengedepankan tiga pilar utama yakni adaptasi, inovasi, dan kolaborasi,” jelas Mas Menteri usai membuka acara #TorajaPariwisataBangkit bersama Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang; Direktur Utama PT. MRT Jakarta, William Sabandar; serta Ketua Umum Toraja Tourism Board, Panca R. Sarungu.

Lebih lanjut dikatakan Mas Menteri,“Toraja memiliki produk ekonomi kreatif berkelas dunia yaitu kopi dan juga tenun. Selain itu, juga ada seni pertunjukkan dan wisata religi. Jadi menurut saya Toraja ini sangat lengkap sebagai satu destinasi yang patut dikunjungi oleh wisatawan baik wisatawan nusantara maupun mancanegara.”

“Toraja and Beyond Tourism Week” sendiri merupakan bagian dari rangkaian acara menuju Pesta Kesenian Toraja yang akan diadakan pada tanggal 17 hingga 23 Oktober mendatang.

Kegiatan ini merupakan mini eksibisi yang menghadirkan UMKM khas daerah Toraja, promosi paket wisata, serta menghadirkan berbagai seni tari dan kebudayaan khas. Para pengunjung juga berkesempatan melihat langsung proses menenun dari komunitas UMKM.

Dalam kesempatan tersebut, Mas Menteri juga berkesempatan untuk menghadiri peresmian MRT Business Space di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta Pusat.

MRT Business Space ini merupakan hasil kerja sama antara vOffice dengan MRT Jakarta, sebagai upaya memenuhi kebutuhan masyarakat untuk bisa bekerja di mana saja dan kapan saja. Berbagai layanan pun dihadirkan untuk pengguna MRT, mulai dari working space, ruang rapat, hingga podcast atau streaming studio.

Usai melakukan peninjauan, Mas Menteri berharap agar  MRT Business Space ini dapat menjadi bagian dalam penguatan perekonomian di tanah air. Dan dapat menjadi wadah bagi insan kreatif dalam berkarya.(Hs.Foto.Kombik Kemenparekraf)

Related posts