Nuansa Art Boyolali

Tak dapat dipungkiri, aksesoris dalam rumah adalah salah satu hal yang esensial dimiliki setiap rumah. Dekorasi yang baik, tata letak furniture, pencahayaan dan suasana ruangan adalah satu kesatuan yang akan membuat sebuah rumah menjadi cantik dan nyaman. Untuk itu, dibutuhkan aksesoris untuk menunjang desain rumah agar terlihat lebih sempurna.

Salah satu usaha yang menyediakan beragam aksesoris rumah adalah Nuansa Art. Berdiri pada 1995 di Boyolali, Jawa Tengah, Nuansa Art menyediakan beragam kerajinan khas Boyolali. Mulai dari hiasan dining, lampu hias, kaligrafi hingga aneka relief yang terbuat dari tembaga, alumunium, dan kuningan.

Gunawan Pemahat, salah satu karyawan Nuansa Art mengatakan bahwa Nuansa Art memang mengedepankan desain-desain yang unik. Harga yang ditawarkan pun bervariatif, tergantung ukuran dan kerumitan detail yang dibuat . Mulai dari Rp 50 ribu hingga ratusan juta rupiah.

“Selain di dalam negeri, produk kita juga sudah dipasarkan hingga ke luar negeri. Seperti Amerika Serikat, Malaysia, Singapura, Italia, Jepang, dan China,” ujarnya.

Bicara perawatan, lanjut Gunawan, tergolong mudah. Jika aksesoris di dalam rumah, perawatannya bisa menggunakan asem jawa dan cuka.

“Sedangkan untuk aksesoris yang di luar rumah, karena terkena panas hujan, kalau rusak ya harus dipoles lagi menggunakan autosol dan graso,” katanya.

Produk kerajinan asal Boyolali ini memiliki kualitas yang sangat baik. Hasil pahatan pada relief dan kaligrafi terlihat halus. Detail yang dibuat juga sangat rapi. Produk yang dihasilkannya pun useable dan kekinian. Untuk melihat karya produk dari Nuansa Art, Anda bisa mengunjungi Instagram mereka di @nuansaart.(#)           

Related posts

Leave a Comment