Pantai Bulbul Balige di Toba Mulai Ramai

Objek Wisata Pantai Pasir Putih di tepi Danau Toba, Lumba Bulbul Balige, Sumatra Utara mulai ramai dikunjungi wisatawan meskipun masih dalam suasana PPKM level 3.

Salah seorang pengusaha wisata di Pantai Lumban Bulbul Balige Rando Simangunsong menuturkan pada hari Sabtu dan Minggu sudah mulai ramai dari pagi hingga sore.

“Sabtu-minggu sudah mulai ramai, dari pagi hingga sore hari. Sebelum pandemi, Senin hingga minggu ramai. Tapi setelah pandemi sepi. Baru 1 bulan terakhir ini pengunjung mulai datang,” katanya, Minggu (05/09/2021).

Para pengusaha disekitar pantai pun merasa senang pengunjung sudah mulai ramai, karena ekonomi mereka sebagai pengusaha kuliner dan penjual minum diakui sudah tumbuh kembali, walaupun keadaannya tidak sama seperti sebelum pandemi.

Selain itu, salah seorang penjual makanan dan minuman di lokasi, H. boru Sinaga juga mengucapkan rasa syukurnya, karena pengunjung sudah mulai ramai, meskipun hanya Sabtu dan Minggu. Karena di hari biasa lokasi wisata sepi tidak ada pengunjung.

Wisatawan yang datang juga mematuhi protokol kesehatan (prokes), dan mereka tetap mengingatkan kepada pengunjung agar menerapkan prokes secara ketat, seperti menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dan jangan berkerumun. (Dwi.foto.dok.Humas Toba)

Related posts