Daftar Wilayah DKI Jakarta yang Masih Zona Merah

Pada Juni 2021, kasus Covid-19 di wilayah DKI Jakarta sangat tinggi, hingga membuat DKI masuk zona hitam dikarenakan hampir seluruh wilayah DKI berada di wilayah zona merah.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun terpaksa menarik rem darurat dengan meminta kantor non esensial dan kritikal yang berada di wilayah zona merah untuk tidak buka sementara. Hal yang sama juga diberlakukan untuk tempat wisata dan rumah ibadah. Rumah makan dan restoran yang berada di zona merah juga dilarang beroperasi, begitu pula dengan mal untuk sementara dihentikan pengoperasiannya.  

Untuk Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas, Anies yang notabene mantan Mendikbud untuk sementara menghentikannya.

Tak cukup sampai disitu, jam malam pun mulai diberlakukan, tes dan tracing pun terus dilakukan. Begitu pula dengan vaksinasi, Pemprov DKI terus menggencarkannya di semua wilayah.

Apa yang dilakukan oleh Anies membuahkan hasil, karena berdasarkan laporan dari Menkomarves Luhut Binsar Pandjaitan, DKI Jakarta masuk wilayah orange dan kabar yang menggembirakan untuk pertama kalinya DKI Jakarta masuk zona kuning. Dan jika satu RT ini bisa masuk ke dalam zona hijau, maka DKI Jakarta untuk pertama kalinya akan masuk ke zona hijau.

Lantas RT manakah yang dimaksud? Berdasarkan  laporan dari Pemprov DKI, RT yang dimaksud  adalah RT 15 Rw. 007 yang berada di Kelurahan Ujung Menteng, Jakarta Timur.

Menurut siaran pers dari Wakil Gubernur DKI Jakarta , Ahmad Riza Patria, Sabtu (4/9/2021), Pemprov DKI kini tengah menggencarkan testing dan tracing  serta vaksinasi di RT tersebut. “ Saya yakin upaya ini bisa membuat RT 15 bisa masuk zona orange seperti RT lainnya,” jelas Ariza.

Yang membuat Ariza yakin adalah program tersebut telah dipraktekkan pada seluruh RT di DKI Jakarta dan hasilnya seluruhnya mengalami penurunan kasus Covid-19.(Hs.Foto.Istimewa)

Related posts