Pavipiravir Langka Kimia Farma Segera Produksi

Bandung,Gpriority-Kabar gembira bagi masyarakat Indonesia. Pasalnya PT. Kimia Farma TBK telah berhasil memproduksi obat anti virus Covid-19 bernama Pavipiravir.

“ Ya memang benar, perusahaan plat merah di bidang kesehatan, Kimia Farma telah berhasil memproduksi obat anti virus Covid-19 yang bernama Pavipiravir,” ucap  Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad dalam siaran persnya secara tertulis usai meninjau perusahaan plat merah bidang kesehatan Kimia Farma di Bandung, Jawa Barat,  Kamis (28/7).

Dalam kunjungannya itu Dasco merasa senang dan mengpresiasi terhadap langkah cepat dan responsif dari Kimia Farma. Terutama terkait dengan obat-obatan untuk menangani virus Covid-19.  “InsyaAllah dengan  adanya produksi dari Kimia Farma dan beberapa pabrik lainnya, kebutuhan obat antivirus akan segera terpenuhi dengan harga yang relatif terjangkau,” sambungnya.

Ketua Satgas Lawan Covid-19 DPR ini mengurai lebih lanjut, pada bulan Oktober tahun ini, uji klinis antigan selesai, kemudian ada lagi obat monupiravir obat Covid-19 yang juga akan selesai duji klinis. “Kalau ada yang covid dikasih minum itu tidak dicampur-campur dengan yang lain lain. InsyaAllah baikan,” katanya.

Dasco berharap langkah maju yang dilakukan oleh perusahan di bidang kesehatan bisa membuat laju penularan Covid-19 di Indonesia semakin menurun. Sehingga target Presiden Jokowi Indonesia bebas Covid di akhir 2021 bisa semakin terwujud.” Awalnya Jokowi mentargetkan Indonesia bebas Covid-19 di 17 Agustus 2021. Namun karena kemarin Covid-19 laju penularannya semakin tinggi, maka Jokowi merevisinnya menjadi akhir 2021. Semoga dengan hadirnya obat antivirus, bisa membuat Covid-19 segera pergi dari Indonesia dan masyarakat kembali hidup dengan normal,” tutup Dasco.(Hs.Foto.dok.Humas DPR RI)

Related posts