Peltakindo Siap Lakukan Pendampingan Hukum Kepada Tenaga Kerja Yang Bermasalah

Upaya menjawab tantangan dunia kerja beserta dinamikanya, apalagi di era pandemi ini, dibutuhkan suatu lembaga yang bisa mengakomodir, memberikan edukasi dan pembekalan keterampilan/ kompetensi, sehingga mampu bersaing di dunia kerja dalam dan luar negeri.

Hal itu disampaikan Yosef Ismatullah,SH,MH, pembina PELTAKINDO (Perkumpulan Lembaga Tenaga Kerja Indonesia) dalam rapat konsolidasi, Kamis 21/10/2022.

Kata Yosef, PELTAKINDO harus hadir di tengah masyarakat, dan menjadi mitra masyarakat serta stakeholder yang berkepentingan.

PELTAKINDO juga akan mengawal serta melakukan pendampingan hukum kepada tenaga kerja yang bermasalah dan memberikan edukasi tentang hak-hak tenaga kerja beserta kewajiban yang melekat padanya.

Hadir dalam agenda rapat konsolidasi tersebut jajaran pengurus PELTAKINDO hasil reshuffle tertanggal 10 Oktober 2021 di mana Thamrin Amarullah S.Ag terpilih sebagai Ketua PELTAKINDO.

Thamrin menyampaikan maksud dan tujuan serta sasaran yang harus dicapai dalam program PELTAKINDO ke depannya. “Kita tidak bisa berpangku tangan terhadap kemiskinan yg masif dan terlihat di depan mata kita. Memberikan peluang dan lapangan kerja kepada masyarakat adalah solusi konkrit di saat pandemi seperti ini,” ujarnya.

Juga hadir dalam rapat konsolidasi tersebut Ketua PWRI (Persatuan Wartawan Republik Indonesia) Kabupaten Sukabumi, Luthfi Yahya S yang juga selaku Dewan Pembina PELTAKINDO. Ia memberikan arahan tentang pentingnya sinergitas dan kapabilitas demi menunjang program-program PELTAKINDO agar terealisasi dengan baik sesuai yang diharapkan.#Oto/GP.

Related posts