Peluang Final Terbuka Lebar, Berikut Jadwal Tim Bulu Tangkis Indonesia di SEA Games 2021

Jakarta,GPriority.co.id – Melalui pernyataan manajer Tim bulu tangkis Indonesia, Eddy Prayitno menegaskan puas dengan hasil undian timnya baik beregu putra maupun beregu putri dan optimis dengan hasilnya yang akan diraih di hari pertama.

“Hasil undian cukup memuaskan, sesuai prediksi kami. Di beregu putra kami akan bertemu Kamboja di babak perempat final, di atas kertas kami bisa menang. Di semifinal kemungkinan besar bertemu Thailand,” kata Eddy dalam sebuah pernyataan.

Pada pertandingan pertama yang diadakan hari ini, tim bulu tangkis putra Indonesia akan mengawali perjuangannya di SEA Games ke-31 dengan menghadapi Kamboja pada babak perempat final beregu di Bac Giang Gymnasium.

Sementara itu, tim beregu putri Indonesia dan Thailand yang menempati tim unggulan mendapatkan akses mudah untuk langsung melaju ke babak semifinal. Di babak semifinal besok, tim beregu putri Indonesia akan menghadapi pemenang laga antara Vietnam vs Malaysia.

Jika dilihat dari statistik dan komposisi pemain yang diturunkan, peluang Indonesia untuk melaju ke final SEA Games cabor bulu tangkis beregu putri cukup terbuka lebar terlepas dari lawannya yang akan dihadapi selanjutnya.

“Tim beregu putri Indonesia juga sudah memastikan diri untuk mendapat medali meski belum tahu warnanya (lawannya), semoga bisa kami maksimalkan menjadi emas,” tambahnya.

Cabang bulu tangkis nomor beregu putra diikuti delapan negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapura, Kamboja, Filipina, Laos, dan Vietnam. Sementara beregu putri hanya diikuti enam negara, yakni Indonesia, Thailand, Singapura, Malaysia, Vietnam dan Filipina.

Pertandingan nomor beregu bulu tangkis akan dimulai hari Senin, (16/5) hingga Rabu, (18/5) pukul 09.00 waktu setempat. Berikut hasil undian nomor beregu putra dan putri SEA Games 2021:

Tim Beregu Putra:
Indonesia Vs Kamboja
Thailand Vs Filipina
Laos Vs Singapura
Vietnam Vs Malaysia

Tim Beregu Putri:
Thailand Vs (bye)
Singapura Vs Filipina
Vietnam Vs Malaysia
(bye) vs Indonesia.(Hn.)

Related posts