Tim Dayung Indonesia Raih 8 Emas, Menteri Basuki: Terus Berikan Prestasi Terbaik untuk Bangsa

Jakarta,GPriority.co.id – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, turut serta menonton dan memberikan dukungan langsung kepada atlet Indonesia yang berlaga di SEA Games 2021 Vietnam.

Basuki yang juga menjabat sebagai Ketum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI) ikut menyaksikan perlombaan dua cabang olahraga (cabor) dayung lainnya yaitu Rowing dan Canoeing di Kota Hai Phong, Vietnam.

Dalam sebuah pernyataan, menteri Basuki berpesan agar para atlet terus bekerja keras untuk mendapatkan prestasi terbaik bagi bangsa dan negara. PB PODSI sendiri juga menargetkan perolehan medali emas untuk dua nomor cabor dayung yang dipertandingkan.

“Perlu militansi untuk menjadi yang terbaik pada olahraga Dayung. Jangan ada mental block, sudah merasa kalah sebelum bertanding, khususnya untuk atlet putri. Sampai hari ini secara keseluruhan kita sudah berhasil mengumpulkan 8 emas. Semoga ada tambahan emas-emas dari nomor lainnya,” kata Menteri Basuki di Vietnam, Sabtu, (14/5/2022).

Tim Dayung Indonesia hingga saat ini memimpin perolehan sementara klasemen cabor dayung SEA Games dengan 8 emas dan 6 perak. Delapan emas diperoleh Indonesia melalui nomor Men’s Lightweight Coxless Four, Men’s Lighweight Quadruple Sculls, Men’s Lighweight Double Sculls dan Men’s Double Sculls.

Setelah tim dayung Indonesia berhasil mengamankan medali emas, dalam pidatonya menteri Basuki juga tak luput untuk menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para atlet yang telah berjuang keras dan memohon doa serta dukungan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk semua atlet yang berlaga di SEA Games.

Selanjutnya, tim Dayung Indonesia masih berpeluang untuk menambah perolehan medali mereka pada pertandingan berikutnya di nomor Kano (Canoeing) yang akan diselenggarakan pada tanggal 17-21 Mei 2022. (Hn.)

Related posts